Amal Jariyah, Bangun Pesantren Pertama di Amerika
Amal Jariyah, Bangun Pesantren Pertama di Amerika

Amal Jariyah, Bangun Pesantren Pertama di Amerika

Rp 67.621.658
terkumpul dari Rp 1.700.000.000
784 Donasi 79 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

“Pesantren ini akan menjadi ujung tombak untuk memperkenalkan muslim Indonesia ke dunia Internasional”

- Imam Shamsi Ali

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.. 

Perkenalkan saya Shamsi Ali, seorang muslim yang telah menjalankan misi dakwah di Amerika sejak tahun 1997. Saya bersama Nusantara Foundation ingin membangun pondok pesantren Indonesia pertama di Amerika. Sebuah tempat yang akan menyatukan seluruh umat muslim, dengan mengakomodir kegiatan berbasis pendidikan, ekonomi, budaya dan kegiatan sosial. 

Ikhtiar untuk membangun pondok pesantren ini, kami awali dengan membeli tanah seluas 7,4 Hektar  di 613 Town St. Moodus negara bagian Connecticut. Dari 10 gedung tua yang ada di lokasi, 5 dirubuhkan karena tidak layak pakai, 5 direnovasi (4 telah tuntas). 

Dengan selesainya 70% proses renovasi, pondok pesantren ini mulai difungsikan untuk berbagai kegiatan komunitas. Seperti program Tahfidz Al-Quran saat Liburan Musim Panas, pelatihan kepemimpinan Islam, kegiatan olahraga hingga acara untuk merayakan hari Kemerdekaan Indonesia.

Namun di balik itu semua, kami masih berjuang menyelesaikan pelunasan properti dengan angsuran bulanan (tanpa riba) sebesar USD 18,750 per bulan.  Qadarullah dengan adanya pandemi Covid-19, proses fundraising untuk pelunasan pembayaran lahan pesantren harus tertunda.

Padahal, masih ada pembangunan fasilitas tahap kedua yang terdiri dari Masjid Pesantren, Gedung Asrama, Perpustakaan, Mualaf Centre dan beberapa gedung lainnya. Bangunan ini diharapkan menjadi ikon bagi pengenalan Indonesia di Amerika. Oleh karena itu gedung-gedung pesantren akan dirancang sesuai dengan karakteristik nusantara. 

Sebuah kehormatan bahwa Bapak Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, juga ikut berkontribusi dalam menggambar Masjid pondok ini. Semoga ini menjadi jalan terbaik untuk menampilkan agama Islam yang rahmatan lil-alamin di Amerika.

#OrangBaik, Nusantara Foundation masih memerlukan dana sekitar USD 112,500 atau Rp 1,7 miliar untuk membangun pondok pesantren pertama ini. Mari kita pondok ini bersama-sama dengan donasi, agar Adzan dapat terus berkumandang di langit Amerika. 

Tak terbayang betapa bahagianya dan bangganya nanti, jika Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani telah berdiri. Pondok ini akan menjadi lembaga pendidikan agama Islam terbaik, untuk mencetak generasi yang lebih baik. 

InsyaAllah bantuan dari anda akan membuka pintu rahmat Allah SWT dan memberikan pahala yang mengalir kepada anda, seiring berjalannya aktivitas di pondok ini. Salurkan donasimu dengan cara :

CARA DONASI:

1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"

2. Pilih pembayaran via Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI & Credit card

3. Dapatkan laporan perkembangan via email

Jazakumullah khaer! Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (784)


Fundraiser