Kitabisa! - #NusantaRun Chapter 5
#NusantaRun Chapter 5

#NusantaRun Chapter 5

Rp 2.179.693.813
terkumpul dari Rp 2.000.000.000
5071 Donasi 0 hari lagi

Cerita

NusantaRun adalah sebuah “running movement” dimana kecintaan pada olahraga lari bertemu dengan jiwa sosial sebagai wujud cinta terhadap negara kita, Indonesia.

Melalui gerakan ini kami mengumpulkan donasi yang terdiri dari tiga elemen yang saling mendukung satu sama lain: (1) peserta berlari dari satu tempat menuju tempat lain yang indah dan menjadi ikon di Indonesia, (2) bersama dengan tim yang berlari besama serta tim yang memberikan semangat disepanjang rute berlari dan (3) partisipasi terbuka terhadap masyarakat umum yang ingin berpartisipasi dengan cari memberikan donasi mereka melalui peserta lari favorit mereka.

Ini adalah jejak rekam ke-5 NusantaRun dengan rute: Purwokerto - Dieng dengan jarak 127,9 KM.

Pada rekam jejak sebelumnya, NusantaRun memulai perjalanannya dengan rute Jakarta-Bogor dengan jarak 53.5 KM, kemudian pada tahun selanjutnya; Bogor-Bandung, 118 KM, dilanjutkan pada tahun ke-3; Bandung-Cirebon dengan jarak tempuh 135KM dan tahun lalu, Cirebon-Purwokerto, 145 KM.


"Engkau sebagai pelita dalam kegelapan

Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan

Engkau patriot pahlawan bangsa

Pembangun insan cendikia"

Tulisan diatas adalah lirik dari lagu Hymne Guru ciptaan Sartono, mengingatkan kita pentingnya peran Guru dalam pembentukan karakter bangsa.

Pada setiap jalur yang kami lewati kami akan selalu meninggalkan kebaikan yang bisa dikenang hingga anak cucu. Pada chapter keempat kami mengumpulkan lebih dari 2 Milliar rupiah. Sebuah angka yang luar biasa yang kami gunakan untuk membangun SMP Intan Permata di Purwokerto beserta pengembangan guru yang mengajar di dalamnya.

Kini pada chapter kelima kami punya program baru.

Hasil Uji Kompetensi Guru yang terakhir diadakan tahun 2016 di Kecamatan Kejajar dan Batur, Dieng didapati sekitar 75% masih belum bisa melampaui passing grade 55. Bahkan hasil UKG guru SD Banjarnegara berada di posisi 24 dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Dimana nilai paling rendah adalah di sesi Pedagogik/cara mengajar.

Kami melihat bahwa para guru membutuhkan program pelatihan terutama yang dapat mendukung peningkatan kemampuan pedagogik (cara mengajar) yang dapat membangkitkan potensi terbaik siswa, meningkatkan kreativitas dan inovatif, kepemimpinan dan motivasi.

Dengan salah satu fakta di atas, NusantaRun bersama IOA (Indonesian Oversea's Alumni) akan menggunakan 100% hasil donasi untuk pengembangan 400 guru di Dieng. Program yang akan dijalankan antara lain program Kepemimpinan Transformasional, Pembelajaran Sains Kreatif, Pembelajaran Matematika yang Mudah dan Menyenangkan, dan Program Penguatan Pendidikan Karakter Siswa. Kami juga akan melibatkan orangtua murid dalam menyukseskan program ini.

Bantu kami untuk mewujudkan ini. NusantaRun untuk guru Indonesia #GurukuMaju

Dengan Cara:

1. Klik tombol "Donasi Sekarang"
2. Masukan nominal donasi dan data diri
3. Pilih metode pembayaran yang diinginkan


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (5071)