Kitabisa! - Nutrisi Anak Penderita Atresia Bilier
Nutrisi Anak Penderita Atresia Bilier

Nutrisi Anak Penderita Atresia Bilier

Rp 163.872.854
terkumpul dari Rp 200.000.000
978 Donasi hari lagi

Cerita

3dc91e77b606aeb31b2d83b3012e3262e51cc3fe

Perkenalkan kami Nyfara Foundation sebuah Lembaga yang fokus pada pendampingan anak-anak yang menderita sakit Atresia Bilier dan gangguan hati kronis lainnya di Indonesia. Pada awalnya kami berdiri di Medan pada tahun 2013, namun sejak 1 tahun yang lalu kami mendirikan sebuah Rumah Singgah untuk Anak Penderita Atresia Bilier dan Gangguan Hati Kronis lainnya di Yogyakarta.

Anak-anak dengan gangguan hati kronis ini tidak mampu mencerna lemak rantai panjang sebagaimana yang terdapat pada susu anak pada umumnya. Akibatnya, jika mereka dipaksakan mengkonsumsi susu anak tersebut, maka akan memperburuk kondisi hati namun tubuh mereka tetap kekurangan nutrisi.

Karenanya dokter selalu menyarankan agar mereka mengkonsumsi Nutrisi Khusus yang harganya cukup mahal ( Rp. 270.000 s/d Rp. 300.000 ) per kaleng ukuran 400 gram. Susu yang dibagikan adalah : P*ptamen Junior, Pr*gestimil, Nutri P*pti Junior, Ne*cate Advance, Nutr*n Jr.

Kebutuhan tiap-tiap anak sangat beragam, ada yang menghabiskan 6 kaleng / bulan, ada pula yang sampai menghabiskan 25 kaleng setiap bulannya. Kondisi ini tentu sangat membebani orang tua pasien. Tidak sedikit dari mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Maka sejak Desember 2014 kami pun menggagas Gerakan Donasi 1000 Kaleng Susu Untuk Pejuang Atresia Bilier dan Gangguan Liver Kronis Lainnya. Program tersebut masih terus berjalan hingga hari ini dan sudah membagikan lebih dari 1000 kaleng susu khusus kepada anak-anak penderita Atresia Bilier d Seluruh Indonesia.

Pola penyebarannya terbagi ke-3 kota prioritas yaitu Medan sebagai tempat domisili kami, Yogya dimana kami memiliki Rumah Singgah dan Jakarta yang merupakan sentral pengobatan Atresia Bilier di Indonesia. Di Jakarta, untuk membagikan susu tersebut kami bekerjasama dengan para Relawan Pejuang Hati yang ada disana.

Sejak Desember 2014 hingga bulan Juni 2015, kami telah membagikan 239 kaleng susu khusus kepada 26 anak penderita Atresia Bilier yang berobat di RSCM Jakarta, RS Adam Malik Medan & RS Sardjito Jogja.

Kemudian pada bulan Juli 2015 hingga Desember 2015, kami membagikan 211 kaleng susu khusus kepada 19 anak penderita Atresia Bilier yang berobat di RSCM Jakarta, RS Adam Malik Medan & RS Sardjito Jogja, serta anak yg berada di Pulau Bangka dan Pulau Bintan.

Pada Bulan Januari 2016 hingga Juni 2016, kami membagikan 452 kaleng kepada 36 anak penderita Atresia Bilier yang berobat di RSCM Jakarta, RS Adam Malik Medan & RS Sardjito Jogja, serta anak yg berada di Pulau Bangka danPulau Bintan.

Pada Bulan Juli 2016 sampai saat ini kami hanya mampu membagikan 46 kaleng saja kepada 6 orang anak penderita Atresia Bilier yang berada di Jogja dan Medan.

Padahal fakta di lapangan menunjukkan terjadi peningkatan jumlah pasien penderita Atresia Bilier di seluruh Indonesia.

Untuk kami berharap, saudara sekalian bersedia membantu kami agar dapat terus berbagi dengan anak-anak penderita Atresia Bilier, minimal dengan memastikan mereka tidak mengalami kekurangan nutrisi ( gizi buruk ) agar kelak mereka dapat menjalani operasi Transplantasi Hati yang mana hanya bisa dilaksanakan terhadap anak yang memiliki berat badan ideal dan tercukupi kebutuhan gizi-nya.

Hormat kami atas perhatian dan bantuan yang anda berikan.
Salam Satu Hati,

Nyfara Foundation

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (978)