Kitabisa! - Bantu Ayah ini Penuhi Biaya Operasi Anus Anaknya
Bantu Ayah ini Penuhi Biaya Operasi Anus Anaknya

Bantu Ayah ini Penuhi Biaya Operasi Anus Anaknya

Rp 84.719.083
terkumpul dari Rp 100.000.000
614 Donasi 0 hari lagi
Newsline Metro TV
Akun telah terverifikasi

Cerita

Sudah sepantasnya anak berumur 2 tahun sedang asik menikmati masa kecilnya dengan bermain. Namun terdapat saudara kita di Dusun Belubu, Desa Puccadi, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat yang mengkhawatirkan pertumbuhan psikologi anaknya karena minder sering mendapatkan ejekan.

Firza lahir pada tahun 2016 di Puskesmas setempat dalam kondisi tanpa lubang anus. Dokter yang menangani kelahiran memutuskan untuk melakukan pembuatan lubang kolostomi pada perut untuk pengeluaran kotoran. Selanjutnya harus sesegera mungkin untuk dibuatkan jalur pembuangan kotoran (anus). Namun hingga kini Firza belum melakukan operasi lanjutan tersebut terkendala biaya. Alhasil kini Firza harus menerima ejekan dari teman-teman sebayanya karena memiliki anus buatan pada perutnya.

e2fe095ead6591bfedc640b218c225d45e81f032.jpeg

Tak seperti lubang buatan yang harus menggunakan kantong kolostomi, pembuangan Firza dibuat menggunakan plastik yang diikat oleh kain. Safrudin ayah Firza sampaikan kepada tim Metro TV bahwa ingin sekali melakukan operasi pembuatan anus untuk anaknya namun tidak memiliki biaya. Ayahnya hanya seorang buruh bangunan yang saat ini sudah tidak produktif lagi karena mengalami kecelakaan saat berkeja yang mengakibatkan kakinya patah tulang.

"Jangankan biaya operasi, biaya dapur rumah tangga saja morat marit," kata Safaruddin.

Meski ia tergolong keluarga kurang mampu, namun ia tidak mendapat manfaat sosial dari sederet bantuan sosial seperti bantuan PKH (Program Keluarga Harapan), Rastra (beras sejahtera), bedah rumah, maupun bantuan sosial lainnya yang digulirkan pemerintah.

Melihat kondisi demikian, kami dari Metro TV tergerak membantu mereka dengan membuka laman penggalangan dana di kitabisa.com. Donasi terkumpul akan disalurkan kepada keluarga Firza dibantu oleh ACT regional makassar/polewali mandar.

5b365e97f72ec94dadc9ba185224f15e6a8cbec5.jpeg



Kami mengajak pemirsa Metro TV dan semua orang baik yang membaca kisah ini untuk membantu Firza dengan cara donasi.

Berikut cara berdonasi:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (GO - PAY , transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (614)