Kitabisa! - Bantu Ovani Bisa Berjalan dan Berbicara
Bantu Ovani Bisa Berjalan dan Berbicara

Bantu Ovani Bisa Berjalan dan Berbicara

Rp 110.621.612
terkumpul dari Rp 85.000.000
587 Donasi 0 hari lagi

Cerita

"Usianya sudah 6 tahun, tapi Ovani bahkan belum bisa bicara dan berjalan. Sudah 8 bulan ini ia hanya mengkonsumsi air tajin karena tidak mampu beli susu" - I Wayan, Ayah Ovani.

Bagi sebagian besar anak seusianya, mungkin kesempatan untuk bicara dengan kedua orang tua, bermain dengan teman sebaya adalah hal yang biasa.

Namun, tidak bagi Ovani. Karena Ia harus rela kehilangan masa kecil akibat sakit yang dideritanya sejak lama. Sakit yang membuatnya tidak bisa berbicara dan berjalan.

Kisah Ovani (6) bermula saat kelahirannya. Anak dari pasangan I Wayan Suara Astika (ayah) dan Ketut Melantin (ibu) ini lahir prematur di usia kehamilan 7 bulan. Hal ini membuat Ovani rentan terhadap penyakit, sehingga perlu mendapatkan perawatan intensif di RS selama 6 bulan pasca kelahiran.

076bc4f6ad497fc399bdd2b28055697adaebcf44

Karena dirawat cukup lama membuat biaya perawatan Ovani membengkak. Semua biaya ditanggung orang tuanya yang hanya bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan 60 ribu/hari. Saat Ovani lahir belum ada yang namanya BPJS, hal ini memaksa Pak Wayan harus meminjam uang sana-sini.

Ovani ingin banyak bergerak seperti kebanyakan temannya. Namun kakinya tidak sanggup menopang beban tubuhnya, sementara mulutnya tidak bisa berbicara. Ia hanya bisa menangis. Karena itu, sehari-hari Ovani harus digendong oleh Ibu atau Ayahnya untuk beraktivitas.

Ovani juga tidak bisa makan seperti kebanyakan orang, karena setiap suapan nasi atau makanan apapun pasti dimuntahkan. Tubuh mungilnya hanya bisa menerima asupan susu khusus rekomendasi dari dokter yang harganya mahal.

Himpitan ekonomi keluarga membuat Ovani tidak lagi menjalani rawat jalan dan tidak mengkonsumsi susu khusus. Kini sudah 8 bulan Ovani hanya mengkonsumsi air rebusan beras (air tajin).

265462985dee2ee444a83395d2399d91f114be22

Meski begitu, menurut dokter spesialis syaraf, Ovani masih memiliki harapan untuk pulih asalkan rutin terapi dan mendapatkan asupan gizi yang cukup.

Kebutuhan Ovani yang mendesak saat ini adalah susu nabati seharga Rp 100 ribu, biaya terapi 500 ribu/visit yang rencananya dilakukan 72 visit selama 9 bulan, obat-obatan yang tidak dicover BPJS, serta kebutuhan lain keluarga Ovani selama perawatan. Perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan Ovani sebesar 85 juta rupiah.

Dompet Sosial Madani (DSM) mengajak Anda untuk berpartisipasi meringankan duka Ovani dan keluarga. Agar Ovani bisa segera sekolah dan bermain seperti teman-temanya yang lain.

Bagi Sahabat yang ingin membantu biaya pengobatan Ovani, silahkan:
1. Klik link -> https://ktbs.in/bantuovani
2. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
3. Masukan nominal donasi
4. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

atau Transfer langsung ke
Bank CIMB
no rek: 572 010 000 7002

a.n Dompet Sosial Madani

Dompet Sosial Madani

Jln. Diponegoro 218 Denpasar

081237671819


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (587)