#PahlawanKesehatan di Klinik dan FKTP Indonesia
#PahlawanKesehatan di Klinik dan FKTP Indonesia

#PahlawanKesehatan di Klinik dan FKTP Indonesia

Rp 2.621.993
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
14 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Yuk bantu melindungi pahlawan kesehatan berjas hujan yang tetap terus melayani masyarakat walau tanpa perlindungan yang memadai.

Tidak hanya di rumah sakit, dokter, perawat dan tenaga medis lainnya yang bertugas di klinik pratama dan FKTP lainnya yakni Puskesmas juga membutuhkan Alat Perlindungan Diri (APD) dalam melayani masyarakat di garis depan perlawanan melawan wabah virus Covid-19.

Sebelum dirujuk ke fasilitas kesehatan tingkat lanjutan seperti rumah sakit, Klinik dan puskesmas tetap menjadi tempat dimana jutaan rakyat Indonesia pertama kali berobat jika merasakan berbagai gejala penyakit.

Dalam 1 bulan terahir, data diagnosis pasien (ICD) yang diambil dari beberapa klinik menunjukkan angka kenaikan di gejala yang diasosiasikan dengan virus Covid-19 seperti Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

Saat ini Pemerintah dan berbagai organisasi donor lainnya lebih fokus untuk menyalurkan APD ke rumah sakit rujukan dan fasilitas kesehatan tingkat lanjutan. Banyak pengelola klinik pratama yang saat ini mengalami kesulitan untuk melindungi dokter dan tenaga medisnya karena harga APD yang semakin tinggi.

Jas hujan, masker motor, dan berbagai cara lain yang tidak sesuai dengan standar ahirnya menjadi jalan keluar sementara untuk melindungi tenaga medis di klinik mereka.

Oleh karena itu, kami di STOPCOV.ID berinisiatif mengumpulkan data yang valid dan membantu menyediakan segala kebutuhan dari klinik pratama dimulai dari suplai pasokan APD sampai multivitamin dan suplemen makanan untuk dapat terus menjaga mereka dalam kondisi sehat.

StopCov.id mempunyai misi untuk membantu berbagai pihak dalam mengatasi wabah virus Covid-19 ini lebih #efektifdengandata. Saat ini kami mempunyai data lebih dari 2000 klinik pratama dari seluruh Indonesia yang membutuhkan bantuan Anda.

Di fase pertama, kami fokus untuk membantu 55 klinik pratama di kota bekasi bekerjasama dengan Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) cabang kota bekasi. Lalu akan segera kami lakukan tahap berikutnya yakni meningkatkan ke skala nasional.

Mari bantu dan dukung mereka para #pahlawankesehatan kita dengan cara:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG";
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan;
  3. Pilih metode pembayaran GOPAY;
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran.

Salam,

Stopcovid.id

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (14)