Maskermu Melindungi Indonesia
Maskermu Melindungi Indonesia

Maskermu Melindungi Indonesia

Rp 236.892
terkumpul dari Rp 1.050.000.000
16 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Virus corona semakin meluas ke seluruh pelosok negeri. Per tanggal 15 April 2020, telah ada lebih dari 5.000 kasus Covid-19 di 34 provinsi seluruh Indonesia. Yang artinya bahwa seluruh provinsi di Indonesia telah mencatatkan adanya kasus positif COVID-19. Cara terbaik untuk menghindari serta menekan penyebaran virus corona adalah dengan tetap di rumah saja, selalu menjaga jarak dengan orang lain, serta menjaga kebersihan. Namun, masih banyak saudara-saudara kita yang tidak bisa tinggal di rumah karena tuntutan pekerjaan dan untuk memenuhi penghidupannya.

Gerakan Masker Kain untuk Semua merupakan pelengkap dari gerakan #DirumahAja dan #JagaJarak untuk menekan potensi penularan penyakit COVID-19. Lima alasan mengapa masker kain merupakan salah satu senjata terbaik yang kita punya untuk melawan virus corona:

Kalian juga bisa menyimak video tentang manfaat memakai masker dan gerakan #MaskerKainUntukSemua di sini:

Pemerintah telah menghimbau agar seluruh orang yang keluar rumah wajib menggunakan masker kain, namun masih banyak saudara kita yang masih belum menyadari pentingnya penggunaan masker dan masih kesulitan dalam mendapatkan masker kain karena faktor biaya dan kelangkaan. Melalui galang dana gerakan #MaskerKainUntukSemua ini, kita bisa berdonasi untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19 sekaligus mendukung bisnis UMKM. Donasi yang terkumpul akan seluruhnya digunakan untuk membuat masker kain melalui UMKM dan proses distribusi masker kain ke masyarakat Indonesia.

Gerakan #MaskerKainUntukSemua ini juga membantu mengedukasi masyarakat, yaitu:

  1. Di saat pandemi COVID-19 saat ini, masker bedah dan masker N95 hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan melawan virus corona COVID-19, kita sebagai masyarakat umum cukup menggunakan masker kain. Diharapkan dengan gencarnya gerakan #MaskerKainUntukSemua maka stok masker bedah dan masker N95 di pasaran bisa digunakan dengan semestinya, yaitu hanya untuk tenaga medis.
  2. Cara menggunakan dan membersihkan masker kain dengan baik dan benar.

Ayo dukung gerakan ini dengan berdonasi. Kamu juga bisa daftar menjadi relawan melalui situs www.maskeruntuksemua.com.

Menjadi Relawan Gerakan Masker Cinta


Gerakan Masker Cinta mengusung konsep gotong royong dalam mencukupi kebutuhan masker di seluruh warga masing-masing RW. Gerakan ini terdiri dari 2 tahap, yakni 1) Mencukupi kebutuhan masker kain seluruh warga di RW; 2) Memberikan bantuan dukungan masker kain untuk lingkungan sekitar (asisten rumah tangga, PKL, pedagang pasar, dan lainnya).


Job description - Koordinator Daerah

  • Mencari Pengurus RW dan mengajukan Gerakan Masker Cinta
  • Membantu pengurus RW untuk inisiasi gerakan
  • Memastikan proses produksi dan distribusi berjalan lancar
  • Memastikan tujuan gerakan tercapai dalam waktu dekat
  • Dokumentasi kegiatan gerakan dan share ke instagram @maskerkainuntuksemua



Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (16)