Kitabisa! - Bantu Pak Amin Lawan Tumor di Mulutnya
Bantu Pak Amin Lawan Tumor di Mulutnya

Bantu Pak Amin Lawan Tumor di Mulutnya

Rp 205.731.931
terkumpul dari Rp 200.000.000
1756 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Pada awalnya Pak Amin memiliki keluhan pada pipi kanannya yang ia anggap hanya seperti benjolan biasa. Keluhan ini bermula 3 tahun lalu ketika Pak Amin bersama rekan-rekannya menjadi seorang TKI.

Ingin hati untuk memeriksakannya, namun apa daya faktor biaya menjadi penghalang. Tak sanggup lagi menjadi TKI, Pak Amin akhirnya memutuskan untuk pulang ke Indonesia dengan segala kekurangannya.

Benjolan yang tadinya hanya seperti benjolan sariawan kini tumbuh semakin besar.

Setelah memeriksakan benjolannya ke dokter, ternyata Pak Amin mengidap Tumor Mandibula.

Tumor mandibula adalah tumor yang menyerang bagian rahang bawah dan mempunyai kecenderungan tumbuh membesar dan cepat, hingga menimbulkan perubahan bentuk wajah. 

Hal itu juga membuat Pak Amin kesulitan saat makan. Belakangan hari ini Pak Amin hanya minum air saja, karena tumornya yang sudah menutupi seluruh mulutnya.

d4136c92-7122-455c-a6f3-0730d78d5fd0.jpg

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pak Amin, mulai dari melakukan pengobatan tradisional hingga dirujuk ke rumah sakit di Bali. Namun, itu semua tidak dapat menyembuhkan tumor yang dideritanya.

Hari-hari Pak Amin dilewati bersama istri dan anaknya yang baru berumur 2 tahun. Pak Amin dan istri hanya bekerja sebagai buruh tani. Sehari-hari mereka hanya bisa menunggu panggilan untuk merampek (panen padi). Upah mereka pun hanya berupa beberapa kilo beras saja, bukan uang.

Meskipun mengidap Tumor, dan sering merasakan nyeri, Pak Amin masih terus semangat mencari nafkah untuk keluarganya.

Dalam kondisi sakit, dia terus bekerja tanpa kenal lelah. Menahan sakit dan juga letih  merupakan makanan harian Pak Amin. Dia tahu bahwa dia adalah tulang punggung bagi keluarganya. 

Jika tidak dalam musim panen padi, Pak Amin rela menjadi buruh kasar bangunan. Dia berusaha untuk terus mendapatkan upah, agar keluarganya tidak merasakan kelaparan.

739416f2-de97-45ab-81f7-4b255ae5bf31.jpg

Sungguh besar pengorbanan seorang ayah. Dalam kondisi sakit, seorang ayah terus melakukan usaha terbaik mereka tanpa pernah mengeluh sedikit pun.

Pak Amin terus menjalani hari-harinya seperti biasa. Tumor yang dideritanya tak menghalangi dia untuk terus mencari nafkah bagi keluarganya.

Pak Amin ingin segera berobat, namun karena rumahnya yang jauh di desa membuat dirinya terkendala biaya operasional seperti transportasi dan obat-obatan tidak ditanggung oleh BPJS.

Padahal, Pak Amin harus segera di operasi agar tumornya tidak menyebar dan membuat kecacatan permanen.

Pak Amin mungkin bukan seorang pahlawan, namun dari beliau kita melihat figur ayah yang rela berkorban demi keluarga meski kondisinya sakit dan lelah.

Bantu Pak Amin berobat dengan cara: 

1. Klik 'DONASI SEKARANG'

2. Transfer via rek Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Kartu Kredit

3. Dapatkan laporan via email


DISCLAIMER

  1. Donasi yang terkumpul digunakan untuk biaya pengobatan dan pendampingan Pak Amin selama di Rumah Sakit.
  2.  Fundraising ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) ACT  yang fokus dalam pendampingan pasien MSR
  3. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: Romi (+62823-3943-17573)
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1756)