Kitabisa! - BANTU BAPAK SANALI SEMBUH DARI KANKER KULIT
BANTU BAPAK SANALI SEMBUH DARI KANKER KULIT

BANTU BAPAK SANALI SEMBUH DARI KANKER KULIT

Rp 41.277.204
terkumpul dari Rp 50.000.000
242 Donasi 0 hari lagi
Sylvia Dwihartanti
Akun telah terverifikasi

Cerita

Assalamualaikum, perkenalkan nama bapak ini pak sanali, kelahiran bogor 2 maret 1975, usia saya 47tahun. Bapak memiliki 2orang anak. Sebelum sakit pak sanali bekerja sebagai buruh di penggilingan padi dengan penghasilan 30-50rb. Awalnya penyakit ini dari tahi lalat di hidung, pak sanali memiliki tahi lalat yang selalu gatal, selalu digaruk dan akhirnya luka. Karna gatalnya tidak hilang-hilang pak sanali obati dengan sabun colek dan kapur sirih, luka tidak sembuh akhirnya infeksi. Setelah itu baru pak sanali berobat ke dokter di daerah Bogor, diagnosa dokter pak sanali terkena penyakit gula (diabetes), karena tidak kunjung sembuh dan bertambah parah akhirnya pak sanali berobat ke RSU Koja-Jakarta Utara, pak sanali didiagnosa menderita penyakit kanker kulit akhirnya dirujuk ke RSCM, diagnosa RSCM terkena tumor kanker kulit, pak sanali disarankan kemo. Bolak balik ke rscmpun pak sanali harus naik kereta api untuk mengirit biaya, pak sanalipun berangkat setiap jam 3 pagi.

Selama dua bulan pak sanali menjalankan kemo dan tidak ada perubahan malah luka pak sanali semakin membesar dan sampai hidungnya pun bolong, lalu dokter RSCM menganjurkan untuk operasi. Operasi pertama tidak berhasil, luka diwajah pak sanali semakin membusuk dan akhirnya pak sanali menjalankan operasi kedua dengan cara pencangkokan di jidat untuk menambal luka di hidung yang semakin membesar dan ternyata tidak berhasil juga. Akhirnya pak sanali menjalankan operasi yang ketiga, operasi ketiga berhasil, dan pak sanali tetap menjalankan kemo 4kali. Untuk semua biaya pengobatan selama ini tercover bpjs tapi terkadang harus membeli obat obatan yang habis, dan biayanya pak sanali harus pinjam dari saudara-saudaranya sehingga sampai sekarangpun pak sanali belum sembuh memiliki hutang yang dipakai untuk pengobatannya. Dengan terpaksa walaupun dalam keadaan belum sembuh total pak sanali tetap bekerja sebagai buruh di penggilingan padi untuk membiayai kedua anaknya sekolah dan untuk kehidupan sehari-hari. Sampai akhirnya pak sanali tidak pernah kontrol ke RSCM, karna harus bekerja membiayai keluarganya, padahal dokter RSCM menganjurkan setelah operasi kontrol setiap minggunya

Ini foto tiga tahun lalu pak sanali

a5b1cab998ecea088c561ee03d2e520c8b3599f3.jpeg

Mungkin karna pak sanali tidak pernah kemo dan kontrol lagi akhirnya hidung pak sanali kembali gatal, penyakitnya kambuh lagi dan sampai saat ini pak sanali tidak pernah kembali lagi ke rumah sakit karna tidak mempunyai biaya sama sekali untuk transportasi, untuk biaya sehari-hari pun numpang dirumah adik pak sanali.

Setelah makin parah dan sampai tidak bisa melihat, karna mata satunya hilang dan satunya lagi sudah tertutup luka. Akhirnya pak sanali berenti bekerja di penggilingan padi. Sampai anaknya pun mogok bersekolah karna harus mengurus pak sanali dan karna sudah menunggak bayaran sekolah berbulan-bulan.

Bulan Mei 2018 ini setelah hampir 3tahun tidak pernah kontrol lagi akhirnya pak sanali ditemani keluarga datang ke rscm untuk kontrol. Dokterpun mengatakan sakit pak sanali sudah kronis, dan dokter-dokter bedah di rscm harus berembuk terlebih dahulu untuk mengetahui tindakan apa yang akan di lakukan dan bagian mana yang bisa diselamatkan.

Ini foto keadaan pak sanali tiga bulan lalu

a6dfb4fc3506a7f6a6936819f1843f221322d83a.jpeg

Sekarang pak sanali sudah tidak bisa melihat, bola matanya satu sudah hilang dan satu lagi sudah tertutup luka.

Inilah kisah pak sanali.

Tanpa mengurangi rasa hormat, disini saya pribadi memohon kerendahan hati rekan-rekan semua untuk dapat mendoakan kesembuhan pak sanali. Dan saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua atas doa dan bantuan yang diberikan untuk pak sanali. Saya memohon maaf apabila ada kesahalan.

Semoga amal baik rekan-rekan semua menjadi amalan di akhirat nanti dan diberi balasan yang berlimpah oleh Allah SWT. Aamiin allahumma aamiin. Wassalamualaikum, wr wb.

Yang mau langsung memberikan bantuan atau menjenguk pak sanali, bisa langsung ke:

Jalan kp. Turu jaya RT010/007 No.87, desa segara makmur-kec. Taruma jaya kab. Bekasi

No. Kontak yang bisa dihubungi:

Yati (adik kandung pak sanali) 081298023161

Anna very (kaka ipar pak sanali)

081293450125

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (242)