Kitabisa! - Tolong! Bantu pak yunus sembuh dari penyakit tumor
Tolong! Bantu pak yunus sembuh dari penyakit tumor

Tolong! Bantu pak yunus sembuh dari penyakit tumor

Rp 13.383.611
terkumpul dari Rp 50.000.000
76 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Betapa malang nasib yang menimpa Pak Yunus, lelaki separuh baya berusia 57 tahun ini harus menerima kenyataan yang tak berbuah manis yaitu kemiskinan, semasa hidupnya ia berjuang dengan penyakit tumor ganas tanpa pengobatan yang selayaknya. Selama ini ia hanya pasrah dan berdo'a seraya berharap malaikat mengetuk hati para insan untuk ikhlas membantunya.


40ae65b318077b43b01698778471cbed7ddfffd3

* Hanya terbaring saja yang bisa dilakukan pak Yunus di kediamannya yang sangat sederhana


Apalah daya kala fisik tak sanggup memikul pekerjaan, kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan sang istri tercinta yang bekerja sebagai buruh cuci panggilan yang hasilnya tidak seberapa, terkadang sang istri hanya mendapat panggilan untuk mencuci baju dari satu orang saja per hari dengan penghasilan Rp 15.000-20.000. "Saya tidak ingin apa-apa dan saya hanya memohon kepada Allah agar saya diberi kesembuhan dan bisa melakukan aktivitas seperti ibadah dan bekerja agar saya bisa membiayai anak saya yang masih kecil untuk tetap bersekolah "tutur Pak Yunus sembari berlinangan air mata, ketika kami bersama tim Komunitas Relawan Gerak Cepat berkunjung di kediamannya.


29409d666d56f5beea947c044aad6b0561316921

* Kondisi Pak Yunus yang sudah drop, harus di gendong untuk beraktifitas


Terkait dengan kesehatannya, dahulu Pak Yunus pernah dirujuk ke RSCM Jakarta oleh pihak Puskesmas dengan menggunakan Jamkesda, namun sesampainya di RSCM ia ditolak dengan alasan bahwa pada surat Jamkesda tersebut tertera keterangan jaminan untuk dirawat inap sedangkan pihak RSCM hanya bersedia memberikan pelayanan rawat jalan saja, lalu lelaki yang tinggal di Kp.Sukamantri, RT.05, RW.02, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, ini diminta untuk kembali ke rumah oleh pihak RSCM tanpa mendapatkan pelayanan medis secara intensif apalagi rawat inap, sedangkan penyakit tumor yang diderita Pak Yunus tergolong berat, tumor yang berada di leher kini tumbuh di bagian mulut sehingga ia tidak bisa makan dan minum mengakibatkan kondisi fisik Pak Yunus semakin tak berdaya akibat kekurangan gizi.

Maka kami sangat memohon bantuan ‎para sahabat agar sudi kiranya membagikan persoalan yang dihadapi Pak Yunus dengan cara menyebarkan info ini ke media sosial atau sejenisnya agar bisa mendapat perhatian dari berbagai pihak atas penyakit yang dideritanya dan bisa segera disembuhkan dengan mendapatkan pelayanan medis yang maksimal.

Selain keadaan ekonomi yang kekurangan, ia juga menanggung biaya transportasi pulang-pergi dari rumahnya menuju RSCM jakarta, serta biaya obat-obatan dan lainnya yang tidak dicover oleh pemerintah.

00b990b4328b3ed5ebfdadc1795233a9fdf8c09d

* Pak Yunus sudah dirujuk ke RSCM dan membutuhkan uluran tangan dari sahabat

"Jangankan untuk transportasi dan biaya obat-obatan, untuk makan sehari-hari saja susahnya minta ampun "ungkap Pak Yunus saat bercerita pada kami disertai suara rintihan menahan rasa sakit di leher dan mulutnya sambil meneteskan air mata.

Sahabat, mari kita sisihkan rezeki kita agar apa yang dialami Pak Yunus baik itu kesehatan maupun keadaan ekonominya berangsur membaik.

Bagi para sahabat donatur yang ingin mengetahui secara jelasnya keada'an pak yunus bisa menghubungi di nomor 081218508538 (Herwin Sunarman),

Atas bantuan dan dukungan para Sahabat semua, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

92fbf776bb8bbf1e7d36342f7bc0f1dfd1479b3b


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (76)