Kitabisa! - 150 Buku Untuk Tahfidzul Quran Pandan Wangi
150 Buku Untuk Tahfidzul Quran Pandan Wangi

150 Buku Untuk Tahfidzul Quran Pandan Wangi

Rp 515.700
terkumpul dari Rp 15.000.000
11 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Pondok Pesantren Pa ndan Wangi terletak di beberapa daerah di Magelang. Setiap lokasi dibagi sesuai jenis kelamin dan usia. Seluruh murid Bp Salam & Ibu Umi berjumlah 150 anak dari usia PAUD sampai SMA. Pesantren ini bermula dari Bp Salam yang awalnya menampung anak-anak jalanan di rumahnya dan semakin lama beliau berkeinginan untuk lebih banyak mendidik anak. Dengan segala keterbatasan yang ada, rumah nya yang sempit dijadikan pesantren utama, pesantren yang lain beliau lokasikan di rumah mertua beliau, ada pula yang berada di Mushola (Mushola yang dijadikan sebagai tempat tinggal, tempat ibadah dan belajar). 
Selain belajar agama mereka juga belajar pendidikan umum dengan metode home schooling. Pesantren mereka sangat sederhana, semua murid melakukan aktifitas di ruangan yang sama seperti :tidur, makan, ibadah dan sekolah. Mereka menggelar kasur lalu dinaikan lagi ketika selesai tidur. Dengan lugas Bpk Salam sang pendiri bilang "Mungkin kami pesantren termiskin di dunia!" tapi kami mengedepankan bimbingan ilmu dan karakter bagi anak-anak dan ikatan hati kepada Allah SWT. Sebagian besar murid adalah yatim piatu tapi banyak prestasi salah satunya ada santri yang hafal 20 juz Al-Quran. 
Melihat keadaan saat ini, Pesantren ini membutuhkan bantuan yang sangat besar untuk renovasi bangunan yang lebih layak. Namun menurut Ibu Umi kebutuhan yang paling mendesak bagi mereka adalah sarana belajar yaitu kamus bahasa Arab-Indonesia, bahasa Inggris-Indonesia. Dengan jumlah siswa yang mencapai 150 anak, tentu banyak sekali kebutuhan buku untuk anak-anak ini. 
Kami sedang menghimpun dana untuk merealisasikan kebutuhan mereka saat ini. 

Halo #OrangBaik,

Perkenalan Saya Denddy Dewangga , kesibukan Saya sehari-sehari sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta di Yogyakarta . Saya ingin menggalang dana untuk Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Pandan Wangi .

Saya tergerak menggalang dana karena semangat mereka yang ingin belajar walaupun dengan kondisi yang sangat terbatas. 



Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk;

1. Pembelian kamus bahasa Arab-Indonesia, kamus bahasa Inggris-Indonesia 
2. Sarana ibadah 
3. Kebutuhan Pokok 

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 081904481227 
Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (11)