Berbagi Rezeki untuk Guru Ngaji di Pelosok Desa
Berbagi Rezeki untuk Guru Ngaji di Pelosok Desa

Berbagi Rezeki untuk Guru Ngaji di Pelosok Desa

Rp 14.354.026
terkumpul dari Rp 120.000.000
913 Donasi 27 hari lagi

Rencana Penggunaan Dana

Cerita

Mungkin sebagian diantara kamu mudah untuk memenuhi kebutuhan sekedar pangan sehari-hari. Namun, tahukah kamu banyak guru ngaji yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-harinya?

t4tZfdxuZxkMIL1X58xXMgySXOFXbhLQStJjD2lDxq4EjO_oQ-nw30IbS1SjVFyxtLx3kAlKtqnPJNiOSn70q3J9qMBHZFSnCC-lfSpAsFOhzOpu6CckYQY03B-W8hBs6-E38mdK

Mereka tak berpenghasilan pasti, karena guru ngaji tulus mengajar tanpa pamrih, setiap anak yang mau mengaji diterima dengan tangan terbuka. Tak mungkin guru ngaji berteriak minta gaji & minta pangan dipenuhi, karena mereka berhati mulia, berusaha kesusahan tak terdengar telinga lain.

“Saya ngajar ngaji anak-anak gratis, insya allah ikhlas buat ibadah, kalo dikasih berapapun alhamdulillah” ungkap salah satu guru ngaji di Kp. Sempu, Cipare-Serang Banten.

88mTBqyhQ-HGzjElmRH7zoC2mv4qQgeU5XbZek2FmN0bLMrUTrUimHD70iTZsq62FyPO-P-6uaYu_30rUyChAHIhu7T1UkcLO-UrtTESfSwXob2apJmbcYbHTyi_vDkZ-zXls8zL

Namanya Ustadz Ikhsan (65thn), diitengah serba kekurangan, ia tak surut mengajar ngaji anak-anak dikampungnya. Ustadz Ikhsan tinggal di rumah yang sederhana bersama 6 orang anaknya. 

Kondisi rumahnya  memprihatinkan, tak beralas keramik, bertiang kayu kurus, genteng yang menghijau & bagian samping rumah tembok tak bercat. Meski begitu, ia mengajar anak-anak mengaji di rumah kecil miliknya. Setiap hari suara anak-anak terdengar melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran.

mKRtp9KXD-wpCPx6AUqyh3LDN8nzccV-P1ugmCk4jXiE0nAixRgl9Hw2mU51clijDJBVDRfCxRi55Oz-ESzlwWmvg1_pwTZ4JILWFGO-vLgTOj0_byLwfa_QP88dTfGlPrYjDfGI

Keadaan yang dibilang serba kekurangan tidak membuat surut semangatnya mengajar anak-anak di kampungnya, bahkan ia tak memungut biaya sepeserpun. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ia mengurus kebersihan Madrasah & kebun milik Pak Haji setempat, meskipun hasilnya tak seberapa.

unWBsuz18IXABzH98vnwXn235eAMIS2ZhW6APIIqQn47QoWZT8worm5sne-24FaXy7xxLkRYf7rcOP5PoRSKmi6EVwdMc_aIRfKSv-0QG0q5VGvMKakIxji1fIe1hN66fUtKcgoH

Ustadz Ikhsan hanyalah salah satu guru ngaji yang membutuhkan bantuan kita, masih banyak guru ngaji lainnya yang memiliki kisah serupa. Prihatin dengan kondisi mereka, Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) berinisiatif ingin memberikan bantuan 470 paket sembako untuk guru ngaji di pelosok.

Oleh karena itu, Kami mengajak sahabat dermawan untuk memberikan bantuan kepada para Guru Ngaji di pelosok. Karena, bagaimanapun para Guru Ngaji memiliki peran yang begitu besar dengan kesuksesan kita hari ini.

Mari kita raih pahala terbaik di bulan terbaik dengan salurkan sedekah terbaikmu untuk ribuan guru ngaji dengan cara:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
  4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya
Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler

Maaf terjadi kesalahan. Cobalah beberapa saat lagi. Coba lagi


Donasi (913)


Fundraiser