Kitabisa! - Bantu anak-anak di Panti Tunaganda untuk tersenyum
Bantu anak-anak di Panti Tunaganda untuk tersenyum

Bantu anak-anak di Panti Tunaganda untuk tersenyum

Rp 16.086.613
terkumpul dari Rp 10.000.000
65 Donasi 40 hari lagi

Cerita

Assalamualaikum, salam sejahtera semuanya,

Perkenalan Saya Alisa, saya hanya seorang karyawati biasa yang tergabung di kelompok komunitas/fanbase pecinta BTS dengan nama Forever Army OT7 yang berfokus untuk melakukan kegiatan bakti sosial.

Kami ingin melakukan penggalangan dana untuk Panti Tunaganda Palsigunung, panti yang membantu merawat anak-anak serta pasien yang memiliki cacat fisik maupun dan lebih dari satu jenis cacat PERMANEN.

187d3680-34a8-44dd-a65c-575915edc6c3.jpg

Namanya Rayhan, seorang anak Yatim Piatu berusia 9 Tahun yang mengalami cacat mental, kesulitan bicara, kesulitan mendengar dan tidak dapat berjalan. Kedua Orang tuanya meninggal secara tragis dan ia ditemukan warga di tempat sampah dengan berat badan di bawah rata-rata dalam keadaan mengalami gizi buruk dan hampir meninggal, diperkirakan beratnya hanya 5 kg saat usianya hampir 1 tahun. Ia juga memiliki seorang kakak perempuan yang sama hal nya 'cacat mental' dan berada di panti itu. Namun beruntungnya sang kakak yang bernama Poni masih dapat berjalan, bahkan berlari dan berbicara. 

Ada juga Yunas febrianto, usianya sudah di atas 25 tahun, tapi pola pikirnya sebatas anak usia 10 tahun, ia pun sama tidak dapat berbicara, walau demikian ia sangatlah baik, seringkali menuntun kami bertemu teman-temannya walau dengan segala keterbatasannya.

d978bd96-13ea-45dc-a3af-a3211e46154c.jpg

Teguh Idadi

foto diatas adalah Teguh Idadi yang mengalami Celebral Palsy (kerusakan otak), MR (mental retradasi), Tuna Wicara, Tuna Netra dan lumpuh dan ia telah mengalaminya selama 51 Tahun.

Selain mereka, masih ada penghuni panti lainnya dengan multi disabilitas yang dirawat oleh para suster yang siap selama 24 jam penuh. Di antara 29 orang yang dirawat di panti ini, hanya 6 orang yang mampu berjalan, dan sisanya hanya terbaring lemah di tempat tidur, bahkan untuk duduk pun beberapa dari mereka harus di ikat di kursi agar tidak jatuh.

Maka dari itu saya dan teman-teman komunitas ingin mengajak teman-teman untuk mendukung Wisma Tuna Ganda Palsigunung, Cimanggis-Depok dalam menopang hidup mereka.

Hidup mereka sepenuhnya bergantung kepada para Donatur, dan biaya yang diperlukan untuk menopang kehidupan mereka cukup besar.

Kebutuhan yang diperlukan untuk Donasi sebesar: Rp 10.000.000,- (Juta juta rupiah). Dana ini akan kami gunakan untuk membeli kebutuhan mereka berupa:

  • Popok usia anak, remaja dan lansia.
  • Selimut.
  • Sembako.
  • Peralatan mandi.
  • Souvenir/hadiah bagi para pengurus panti sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian mereka yang dengan ikhlas merawat anak-anak tersebut.

seluruh bantuan akan kami serahkan ke pihak panti langsung pada tanggal 30 Maret 2019.

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

kunjungan ke panti 19/01/19

kunjungan ke panti 19/01/19

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (65)