Bantu Anak-Anak Terhindar dari COVID-19
Bantu Anak-Anak Terhindar dari COVID-19

Bantu Anak-Anak Terhindar dari COVID-19

Rp 20.917.442
terkumpul dari Rp 50.000.000
278 Donasi 0 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

Halo teman-teman, saat ini dunia dan Indonesia sedang dilanda virus corona yang menyebabkan penyakit COVID-19.

Agar terhindar dari penyakit tersebut, kegiatan cuci tangan menjadi hal penting yang mampu menghindarkan tubuh dari penyakit.

Sayangnya, belum semua lapisan masyarakat memiliki akses kebersihan serta edukasi cuci tangan yang benar.

Karena itu, kami The Panturas ingin mengajak teman-teman semua untuk ikut dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di daerah bersama Save The Children.

Melalui campaign pneumonia, Save the Children mengadakan praktik Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) yang mampu menghindarkan anak dari penyakit mematikan seperti Pneumonia dan COVID-19. 

Save the Children juga melatih kader kesehatan di daerah yang kemudian mengedukasi orangtua dengan memberikan contoh 7 langkah cuci tangan yang baik dan mengajak anak-anak serta orangtua untuk langsung mempraktikannya.

4ec3935d-3add-4d05-88ae-0419a440d1dc.jpg

Berlokasi di daerah Wanukaka, Sumba Barat dan daerah sekitar Bandung, pengecekan kesehatan juga dilakukan untuk anak-anak bekerjasama dengan kader posyandu guna memastikan anak-anak dalam keadaan sehat. 

Pencatatan dilakukan secara rutin untuk melihat perkembangan kesehatan anak.

Tidak hanya itu, kegiatan juga melibatkan ayah dengan melakukan edukasi yang bermanfaat untuk menciptakan lingkungan ramah anak, seperti menghindarkan asap rokok di dekat anak.

Kegiatan parenting mengenai pentingnya pemberian ASI juga dilakukan sebagai upaya pencegahan penyakit mematikan bagi anak. 

Dengan adanya campaign ini tentu bisa memberikan edukasi positif sebagai langkah pencegahan pneumonia dan penyakit mematikan lainnya seperti COVID-19.

Yuk teman-teman, bersama Save The Children, mari selamatkan warga di daerah dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.
Disclaimer : Informasi, opini dan foto yang ada di halaman galang dana ini adalah milik dan tanggung jawab penggalang dana. Jika ada masalah/kecurigaan silakan lapor kepada kami disini.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (278)