Dukung Gerakan PAPI Harumkan Nama Bangsa di ASEAN
Dukung Gerakan PAPI Harumkan Nama Bangsa di ASEAN

Dukung Gerakan PAPI Harumkan Nama Bangsa di ASEAN

Rp 40.305
terkumpul dari Rp 20.000.000
0 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Pundi Amal Pemuda Indonesia


Tentang

Pundi Amal Pemuda Indonesia adalah gerakan sosial berplatform community development yang berfokus pada kepemudaan dan sosial masyarakat. Kami, pemuda Indonesia khususnya pemuda di Kabupaten Blora pada waktu itu menginisiasi gerakan sosial Pundi Amal Pemuda Indonesia sebagai respon positif atas keresahan dan keprihatinan kami terhadap kondisi sosial daerah, terutama di sektor pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Daerah – daerah yang pernah menjadi proyek sosial kami adalah sebagai berikut.

  • Desa Temu Ireng Randublatung, Blora 2012
  • Desa Klapanan Tunjungan, Blora 2013
  • Desa Mburaden, Blora 2014
  • Desa Nglebak, Randublatung, Perbatasan Blora-Ngawi 2015
  • Desa Klapanan Tunjungan, Blora 2016

Proyek Sosial

Desa Temu Ireng merupakan desa perdana yang menjadi target proyek sosial kami. Kami melakukan bakti sosial berupa bazar dan membagikan buku gratis untuk sekolah serta pelatihan softskill bagi anak - anak. Kami mengemas materi seperti dalam training MHMMD menjadi materi sederhana .

Desa Klapanan adalah desa yang relatif dekat dengan waduk Greneng. Dengan data berupa kondisi daerah yang kering namun dekat waduk dan sedikit pemuda yang mengenyam pendidikan hingga tingkat SMA, kami mendefinisikan obyektif kami. Kami melakukan inisiasi pembangunan sumur serta mensosialisasikan tentang pentingnya pendidikan bagi pemuda.

Desa Nglebak termasuk dalam kawasan hutan jati di wilayah Blora-Ngawi. Kawasan tersebut sangat asri dan menarik untuk dikunjungi. Melihat potensi daerah tersebut, serta beberapa permasalahan sosial yang selaras dengan program Pundi Amal Pemuda Indonesia, kami memutuskan untuk menggelar sosialisasi usaha pedesaan dan pagelaran seni Barong.

Kami mengadakan proyek sosial kami di Desa Klapanan untuk kedua kalinya pada tahun 2016. Kami sangat bersyukur ketika obyektif kami sebelumnya tercapai ; terdapat beberapa pemuda yang sudah melanjutkan sekolah hingga jenjang SMA. Kami melakukan pendekatan lagi dengan tokoh setempat. Akhirnya tercipta inisiasi untuk membangun Desa Klapanan sebagai desa wisata. Elemen mahasiswa Pundi Amal Pemuda Indonesia lah yang nanti menjadi pelatih pertanian bagi warga desa.

Visi

Pundi Amal Pemuda Indonesia didirikan sejak tahun 2011. Kami terus berlanjut dengan berkarakterkan Berbagi Berkolaborasi Menginspirasi. Tahun 2016 adalah masa – masa menantang bagi kami. Kami mengupgrade tujuan kami, dari kedaerahan menuju keIndonesiaan. Ya, kami mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk menjadi keluarga kami, menginisiasi Pundi Amal Pemuda Indonesia di masing – masing daerah di Indonesia, pemuda sebagai agen pemberdaya potensi daerah. Tidak serta merta, kami sangat terbuka untuk berdiskusi terkait SOP inisiasi dan keperluan inisiasi lainnya.

Internasional

Tepatnya Agustus 2016 lalu, Pundi Amal Pemuda Indonesia diperkenalkan pada kolega aktivis dan gerakan sosial di ranah ASEAN, Ketua Komite ASEAN University Conference on Public Relations and Communication 2016. Setelah perkenalan tersebut, Tim PAPI Go Global segera dibentuk untuk menindaklanjuti hasil perkenalan yang berupa undangan kompetitif untuk Pundi Amal Pemuda Indonesia agar dapat hadir dan presentasi. Proses seleksi dan promosi pun berlangsung. Hingga akhirnya, Komite ASEAN University Conference on Public Relations and Communication 2016 menyatakan bahwa kami, Pundi Amal Pemuda Indonesia mendapatkan tiket untuk mempublikasikan gerakan sosial kami. Bahkan Pundi Amal Pemuda Indonesia mendapatkan golden ticket untuk menjadi partner institution pada ajang tersebut (www.aprc2016.weebly.com). ASEAN University Conference on Public Relations and Communication 2016 akan dilaksanakan di University Utara Malaysia, Kedah Darul Aman, Malaysia pada 18-21 November 2016. Demi MENGHARUMKAN nama bangsa Indonesia dan MENGHORMATI undangan antarbangsa tersebut, kami mendelegasikan elemen kami sebagai representatif Pundi Amal Pemuda Indonesia untuk berangkat ke Malaysia menghadiri Ajang tersebut. Kami siap untuk Berbagi, Berkolaborasi, Menginspirasi antar bangsa. Karena baiknya suatu negara dilihat dari pemudanya, kami memberikan simfoni kebaikan bagi pemuda untuk membangun negara.

Ayo!!

Dukung Kami, Pundi Amal Pemuda Indonesia sebagai delegasi Indonesia dalam ASEAN University Conference on Public Relations and Communication 2016 di Malaysia!

Video vivat Pundi Amal Pemuda Indonesia !!


CP Donasi :

+6289638535191 (Indonesia)

yulindarizkypratiwi@gmail.com

Yulinda Rizky Pratiwi

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (0)