Patungan Bangun Pondok Pesantren
Patungan Bangun Pondok Pesantren

Patungan Bangun Pondok Pesantren

Rp 448.669.269
terkumpul dari Rp 400.000.000
3761 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Halo saya Desiani Yudha, kamu bisa kenalan sama saya di IG @desianiyudha. Saat ini saya masih berstatus sebagai santri di pondok pesantren Lirboyo, Kediri. Saya menyelesaikan pendidikan formal S1 di Universitas Brawijaya.

Beberapa waktu yang lalu Kakak saya bercerita tentang kondisi pondok tempat keponakan saya menimba ilmu agama. Hmm, sebenarnya belum layak disebut pondok karena memang belum ada legalitas ataupun sarana yang memadai hingga pantas disebuat pondok.

AL-MUKMIN.

Serambi Mushola

Itulah nama pondok tempat keponakan saya dan 150an santri yang lainnya menimba ilmu agama. Pondok Al-Mukmin, diasuh oleh sepasang suami istri sederhana yang hidupnya "nerimo" (entahlah saya bingung mendeskripsikannya, pun ketika saya meminta izin untuk membantu menggalang dana di kitabisa.com beliau belum berkenan menyebut tempatnya sebagai pondok, karena merasa belum pantas :(. Padahal santri yang belajar disitu sudah lebih dari 100 orang).

Rumah Pak Hari (pemilik pondok)

Pak Hari (pemilik pondok Al-mukmin), baru-baru ini mendapatkan tanah warisan dari kedua orang tuanya. Lahannya tidak besar dan rencananya akan dibangun kamar ataupun kelas untuk belajar santri. Sebelumnya Pak Hari telah mengajak wali santri untuk patungan sebesar Rp. 50.000 per santri, tapi wali santri keberatan.

Musholla tempat belajar santri putra

FYI, rata-rata ekonomi wali santri menengah kebawah. Penghasilan mereka setiap hari tidak lebih dari Rp. 50.000 perh hari. Saya selama 15 tahun tinggal disana, lahir dan tumbuh disana, tapi hingga sekarang keadaan didesa itu tetap saja. Dan para santri yang belajar disana tidak dipungut biaya. Praktis, pengajarnya pun juga nggak digaji. Lillahi ta'ala.

Hari ini saya mengajak kamu , orang-orang baik yang sama Allah dikasih rejeki lebih untuk ikut patungan bangun pondok pesantren Al-Mukmin. Seribu dua ribu enggak apa-apa. Semoga ini bisa jadi pemberat amal kita diakhirat nanti. Kita booking duluan rumah disurga Allah, insyallah :)

Salam hangat dari saya, Desiani Yudha.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (3761)