Kitabisa! - Patungan Bangun Pesantren IT dan Tahfidz Gratis
Patungan Bangun Pesantren IT dan Tahfidz Gratis

Patungan Bangun Pesantren IT dan Tahfidz Gratis

Rp 176.301.813
terkumpul dari Rp 2.000.000.000
1688 Donasi 472 hari lagi
Kresna Galuh D. Herlangga
Akun telah terverifikasi
Bagian dari Tokenomy

Cerita

Perkenalkan saya Kresna Galuh, praktisi IT dan founder CodePolitan. Bersama dengan Komunitas Pecinta Quran, kami ingin melakukan penggalangan dana untuk membangun pesantren IT dan Tahfidz Gratis, Madrasah Digital.

Kami mengajak para orang baik untuk sama-sama patungan untuk membangun Pesantren IT dan Tahfidz Gratis ini, untuk mencetak generasi muda penghafal Al-Quran yang memiliki keahlian dalam bidang teknologi.

Latar Belakang

Selain membawa banyak manfaat bagi kehidupan, teknologi seperti pedang bermata dua, terkadang juga menciptakan banyak masalah baru. Teknologi memaksa banyak hal berubah, termasuk cara belajar, bersosialisasi, bekerja bahkan berkarya. Pada akhirnya kita tidak mungkin bisa menghindari perubahan tersebut. Mau tidak mau kita harus beradaptasi, bahkan jika perlu kitalah yang harus menentukan arah perubahan tersebut.

Oleh karena itu, dengan rencana dibangunnya Pesantren IT dan Tahfidz Madrasah Digital ini diharapkan bisa menciptakan banyak generasi muda yang tidak hanya memiliki hafalan Al-Quran dan pemahaman agama yang baik, namun juga memiliki keahlian yang mumpuni dalam bidang teknologi.

Mengapa Belajar IT di Pesantren?

Saya adalah salah satu lulusan pesantren (Pesantren Persatuan Islam 67 Benda Tasikmalaya) yang saat ini sedang membangun bisnis berbasis teknologi. Saya yakin, selain saya masih sangat banyak lulusan-lulusan pesantren lainnya yang melakukan hal serupa dengan saya atau bahkan lebih besar lagi.

Kami percaya bahwa pendidikan pondok pesantren merupakan salah satu solusi terbaik dalam bidang pendidikan di Indonesia. Banyak sekali tokoh besar di negara kita yang lahir dari lingkungan pesantren.

Oleh karena itu, kami ingin mengadopsi nilai-nilai dan metode pondok pesantren dalam belajar teknologi. Sehingga diharapkan para santri dan lulusannya tidak hanya akan menjadi penghafal Al-Qur'an, namun juga memiliki keahlian yang baik dalam bidang teknologi, sehingga bisa bermanfaat dan menghadirkan banyak solusi bagi agama, bangsa dan negara di masa depan.

Program Pesantren

Berikut ini program-program yang rencananya akan diselenggarakan di Pesantren IT dan Tahfidz Madrasah Digital setelah selesai dibangun:

  • Program tahfidz santri non mukim untuk anak usia sekolah (SD - SMA)
  • Program tahfidz dan pembekalan keahlian IT untuk santri mukim (Programming dan Digital Marketing) terbuka untuk umum, durasi program selama 6 bulan - 1 tahun (Akan ada seleksi terlebih dahulu)
  • Program pelatihan komputer dan digital marketing untuk umum (Prioritas untuk pemberdayaan dan peningkatan kualitas warga sekitar)
  • Program kajian Agama Islam rutin terbuka untuk umum


Lokasi Pesantren

Kami memiliki tanah seluas 1.000 meter persegi yang ingin kami wakafkan untuk membangun pesantren ini. Berlokasi di Jalan Kampung Gaga RT 01 RW 02 Desa Sukamantri Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi.

e10cd983-beda-4847-b72d-4a39249459cc.jpgc9a34aa8-8de0-497b-98ee-e87ddca75b9c.jpg7974e7a3-fb3f-41ab-8982-b4d0f7e3336b.jpg


Mengapa Harus Patungan?

Di dalam Pesantren IT dan Tahfidz ini rencananya akan dibangun beberapa fasilitas, yaitu:

  • Asrama
  • Masjid
  • Ruang Kelas
  • Lab Komputer
  • Perpustakaan

Total biaya yang dibutuhkan untuk membangun semua fasilitas tersebut diperkirakan mencapai Rp 2.00.000.000. Namun kami tidak akan menunggu sempurna untuk memulai. Kami akan membangun secara bertahap dan sesegera mungkin memulai programnya tanpa harus menunggu sempurna.

Untuk mendapatkan pendanaan tersebut, kami akan melakukan dengan beberapa metode. Sehingga pada dasarnya kami tidak hanya bertumpu pada penggalangan dana publik ini saja. 

Adapun beberapa metode yang kami lakukan untuk mengumpulkan pendanaan, yaitu:

  • Membuat beberapa program strategis yang keuntungannya akan disalurkan untuk mendanai pembangunan pesantren IT dan Tahfidz ini.
  • Menjual merchandise yang keuntungannya akan kami salurkan untuk mendanai pembangunan pesantren IT dan Tahfidz ini.
  • Menyebar proposal kepada para aghniya untuk menjadi donatur dalam program ini.
  • Penggalangan dana melalui KitaBisa (campaign ini)

Cara Berdonasi

Bagi kamu yang ingin berdonasi dan bergabung dalam program Patungan Bangun Pesantren IT dan Tahfidz Gratis ini, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik Tombol Merah DONASI SEKARANG
  2. Isi data diri dan jumlah Donasi Anda
  3. Pilih Cara Berdonasi
  4. Transfer ke Rekening Yang Tertera
  5. Share dan ajak sahabat lainnya untuk berdonasi.

Penutup

Dikarenakan membangun pesantren pada dasarnya adalah berinvestasi untuk akhirat yang kebaikannya akan terus mengalir. Maka membangun pesantren adalah salah satu cita-cita terbesar kami. Namun, membangun pesantren tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan kami tidak bisa sendirian. Oleh karena itu, jika kamu juga memiliki cita-cita yang sama, maka inilah saatnya. Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para orang baik dan aghniya untuk bisa berinvestasi akhirat dalam program ini untuk bersama-sama kita patungan membangun pesantren.

Bagi kamu orang baik yang telah berdonasi atau melakukan patungan untuk program ini, kami ucapkan terima kasih banyak. Semoga Allah SWT mengganti rezeki yang telah didonasikan dengan pahala yang berlipat ganda, menjadi amal jariyah yang kebaikannya tidak terputus dan semoga doa-doa serta hajat yang selama ini diharapkan bisa segera terwujud.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut tentang campaign ini, kamu bisa menghubungi kami melalui 087825860288 (WhatsApp only) atau melalui Instagram Pecinta Quran.

Follow Instagram @MadrasahDigital atau subscribe channel Telegram MadrasahDigital untuk mengikiti perkembangan, progress pembangunan dan update seputar Pesantren IT dan Tahfidz Madrasah DIgital.


Reward

Mohon maaf, mulai tanggal 31 Agustus, kami tidak lagi menyediakan reward untuk para donatur. 


e5a6b0f8-1001-483e-a429-f2abe734eba2.jpg

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1688)