Kitabisa! - #DonasiUntukAji Penderita Intususepsi
#DonasiUntukAji Penderita Intususepsi

#DonasiUntukAji Penderita Intususepsi

Rp 33.784.580
terkumpul dari Rp 50.000.000
176 Donasi 0 hari lagi
Nurul C. Annisa
Akun belum terverifikasi

Cerita

Hi, saya Nurul C. Annisa, mahasiswi Fakultas Psikologi UI angkatan 2014. Saya bersama rekan saya, Reza Vahlevi (Psikologi UI 2015) ingin mengajak anda berdonasi untuk Aji, anak kecil yang mengidap penyakit intususepsi (usus terjepit)

Awal mula kami mengetahui Aji dari Instagram. Hari itu Sabtu 7 Mei 2016 siang hari, saya sedang membuka instagram. Ketika sedang asyik meng-explore gambar, secara tak sengaja muncul sebuah foto seorang anak kecil dengan tubuh kurus namun perutnya yang membesar. Karena penasaran, saya pun membuka foto tersebut dan melihat user profile yang mengupload yaitu irmamewa . Belakangan diketahui bahwa pemilik akun tersebut adalah Irma yang merupakan sepupu Aji.

Kemudian rasa penasaran saya kembali menggerakkan hati untuk mengetahui lebih jauh mengenai Aji, sebelumnya postingan Irmamewa tentang Aji telah dilihat dan direspon pertama kali oleh seorang pramugari pemilik akun cindycdr. Pemilik akun yang bernama Cindy Dianing Ratri juga telah membantu menyebarkan foto Aji dan memohon bantuan doa serta materi. Akan tetapi setelah kami menghubungi Irma melalui telpon, Irma mengatakan bahwa bantuan yang diperoleh masih sangat minim, ditambah kondisi ekonomi keluarga Aji yang memprihatinkan sehingga belum dapat membawa Aji berobat.

Mendengar ceria tersebut, akhirnya kami memutuskan untuk mengusahakan kesembuhan Aji melalui penggalangan dana.

Penggalangan dana sukarela pertama kali dilakukan di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia yang saat itu terkumpul Rp.1.446.000.

Dana yang terkumpul telah dikirimkan kepada keluarga Aji untuk biaya akomodasi dan transportasi ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Selanjutnya, kami membuat Campaign penggalangan dana #PeduliAji di website kitabisa.com ini yang nantinya jika telah terkumpul akan digunakan sebagai bantuan biaya operasi Aji.

 

Berikut adalah profile dari Aji---

Aji yang tinggal di kampung Pariuk, Desa Mandalayau, Kecamatan Salopa, Tasikmalaya, Jawa Barat adalah satu dari sekian banyak anak Indonesia yang belum mampu tersenyum karena sakit yang dideritanya sejak usia 2 bulan. Berikut adalah foto terkini dari Aji.

Anak dari Pak Didin ini kini berusia 9 tahun, dan sudah 8 tahun ia berjuang melawan penyakit intususepsi (usus terjepit). Intususepsi adalah gangguan serius di mana bagian dari usus, baik itu usus kecil maupun usus besar terjebak ke bagian lain dari usus. Hal ini sering menghambat kerja usus dan mencegah lewatnya makanan atau cairan. Intususepsi juga dapat memutuskan aliran darah ke bagian usus yang sudah terpengaruh.

Kondisinya menyedihkan, tubuhnya sangat kurus namun perutnya membesar. Asupan gizi yang dimakan oleh Aji tidak dapat dicerna dengan baik.

Seiring berjalannya waktu, perut Aji semakin membesar karena tidak dapat melakukan BAB maupun sekedar buang angin. Kondisi ini memaksanya untuk berhenti sekolah dan tidak dapat bermain seperti anak seusia Aji pada umumnya.

Tadi pagi (Senin, 9 Mei 2016) saya berbicara dengan kerabat beliau bernama Irmayanti. Irma menceritakan kondisi Aji yang sudah sangat parah.

Keluarga Aji pun tidak sanggup untuk membiayai rawat intensif dan operasi Aji yang membutuhkan biaya sekitar 100.000.000 rupiah.

Untuk itu, kami mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ingin membantu penggalangan dana untuk Aji. Keluarga Aji sangat berharap adanya bantuan dari anda, masyarakat Indonesia yang peduli akan kesehatan generasi penerus bangsa.

Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni). Mari kita saling membantu sesama manusia, mari kita bergerak bersama-sama agar operasi Aji dapat segera dilakukan, tentunya supaya Aji dapat bersekolah dan bermain lagi :)

Alamat Aji: Kampung Pariuk, Desa Mandalayahu, Kecamatan Salopa, Tasikmalaya.

Kontak keluarga yang dapat dihubungi:

Sepupu Aji (Irma): 0823 1908 8807

Ibu Aji ( Bu Lis): 0853 4663 0970

Salam dari kami,

Reza dan Nurul C. Annisa

Kita #PeduliAji #CintaUntukAji

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (176)