Darurat Bencana Nusa Tenggara Timur
Darurat Bencana Nusa Tenggara Timur

Darurat Bencana Nusa Tenggara Timur

Rp 18.001.196
terkumpul dari Rp 100.000.000
97 Donasi 36 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

Musibah bencana alam melanda Flores Timur pada minggu (4/4/21) dini hari 01.00 wakru setempat, berdasarkan catatan BNPB, korban meninggal dunia akibat bencana mencapai 44 orang (4//4/21).

Menurut laporan BPBD Kabupaten Flores Timur dilaporkan 49 kepala keluarga (KK) terdampak. Setidaknya 20 korban meninggal dan lima orang luka teridentifikasi di Desa Lamanele, Kecamatan Ile Boleng. Tiga korban meninggal lainnya yang berhasil ditemukan di Desa Oyang Barang, Kecamatan Wotan Ulumado.

Sedangkan di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, dua warganya masih dilaporkan hilang. Sebanyak empat warga luka-luka telah dirawat di puskesmas setempat.

BPBD melaporkan kerugian materiil berupa puluhan rumah warga tertimbun lumpur di Desa Lamanele, Kecamatan Ile Bokeng. Selain itu, ada rumah warga sekitar hanyut terbawa banjir serta jembatan putus di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur. Aparat pemerintah desa masih terus melakukan pendataan di lapangan. 

Sementara itu BMKG memprakirakan terdapat potensi cuaca ekstrem berupa hujan lebat, sangat lebat dan angin kencang serta gelombang tinggi selama sepekan kedepan.

89dcf903-6533-473f-aa3f-f944d9aa3c17.jpg

BMKG juga telah merilis adanya dua bibit siklon tropis yang dapat berdampak pada cuaca ekstrem. Salah satunya potensi curah hujan lebat dan angin kencang di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) pada sepekan ini, 3 – 9 April 2021. 

Mari kita bantu sesama yang membutuhkan dengan cara:

  1. Klik "DONASI SEKARANG" 
  2. Masukkan nominal donasi 
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/Dompet Kebaikan/Kartu Kredit) 
  4. Kamu akan mendapatkan laporan via email 
Disclaimer : Informasi, opini dan foto yang ada di halaman galang dana ini adalah milik dan tanggung jawab penggalang dana. Jika ada masalah/kecurigaan silakan lapor kepada kami disini.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (97)


Fundraiser