Kitabisa! - Bantu Ibu Siti untuk Kehidupan yang Lebih Layak
Bantu Ibu Siti untuk Kehidupan yang Lebih Layak

Bantu Ibu Siti untuk Kehidupan yang Lebih Layak

Rp 3.472.083
terkumpul dari Rp 5.000.000
50 Donasi 0 hari lagi
Nurmilla Ulvah
Akun telah terverifikasi

Cerita

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Indahnya berbagi adalah salah satu ajaran Islam yang mengajarkan kepada para pemeluknya untuk saling membantu sesama saudaranya, terutama membantu yang sedang dalam kesusahan dan kesempitan hidup. Mereka yang keadaannya demikian itu di antaranya keluarga duafa.

Salah satu keluarga duafa yang ingin kami bantu serta perdayakan yaitu Ibu Siti. Dalam kondisi yang cukup memprihatinkan, Ibu Siti (50) Tinggal di Jl. Betet Raya, Kec. Cibodasari, Kota Tangerang, Banten, tepat di depan SDN PERUMNAS 2.

Hasil konfirmasi dan observasi kami dengan Ibu Siti memaparkan dengan mata yang berkaca-kaca. Selama ini anaknya jarang menjenguk dirinya. “Anak saya menitipkan 2 anaknya (cucu ibu siti) sama saya. Sehingga saya berusaha sekuat mungkin untuk menghidupi diri sendiri dan cucu saya, kadang saya dapat bantuan dari warga sekitar sini untuk memenuhi kebutuhan hidup, tapi itu ngga setiap hari kalo ada yang ngasih aja” tutur Ibu Siti.

Begitu mirisnya melihat Ibu Siti, kedua cucunya yang dengan susah payah beliau besarkan hingga sekarang dipesantrenkan. Ibu Siti hidup sendiri di rumah. Setiap harinya untuk mendapatkan kebutuhan makan Ibu Siti ini dibantu oleh tetangganya. Ibu Siti tidak memiliki penghasilan tetap. Pekerjaan Ibu Siti sebagai pemulung, disamping itu Ibu Siti juga membuat peyek yang dititipkan di warung. Namun beberapa akhir ini, Ibu Siti sering mengalami sakit dibagian kaki. Sehingga Ibu Siti tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasa yang mengakibatkan tidak ada pemasukan setiap harinya.

Dengan kondisi seperti itu, mari kita bantu Ibu Siti dan dengan uluran tangan para donasi untuk memberi bantuan, agar kelangsungan hidup Ibu Siti tidak lagi terlunta- lunta.

Sedekah Membawa Keberkahan Pada Harta Yang Dimiliki

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya.”(HR. Muslim)

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

e78a2634-c471-4bd5-ae2d-c9637e19493a.jpgb884f098-1c63-4085-a81d-be593e4a58ae.jpg
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (50)