Donasi u/ Pendidikan SD/MI terpencil di Indonesia
Donasi u/ Pendidikan SD/MI terpencil di Indonesia

Donasi u/ Pendidikan SD/MI terpencil di Indonesia

Rp 1.180.902
terkumpul dari Rp 100.000.000
12 Donasi 0 hari lagi


Cerita

BERDONASI UNTUK GERAKAN PEDULI INDONESIA
Diinisiasi oleh IYOIN dan didukung penuh oleh PPI Dunia

Halo Indonesia, perkenalkan kami Indonesian Youth Opportunities in International Networking atau IYOIN. Sebuah NGO yang berfokus pada bidang pendidikan, kepemudaan, sosial, dan jaringan internasional. Sampai saat ini, kami mempunyai 17 Local Chapter yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia. Serta mempunyai banyak program kerja yang bisa dipantau melalui website kami www.iyoin.org.

Dalam memperingatin Hari Anak Universal pada 20 November 2016, kami menggagas sebuah gerakan yang dinamakan "Peduli Indonesia". Peduli Indonesia merupakan kegiatan mengajar minimal satu hari di sekolah-sekolah terpencil yang ada di Indonesia. Tidak hanya mengajar, tetapi juga sekaligus berdonasi untuk kepentingan siswa-siswi dan sarana pembelajaran. Ini merupakan project akbar akhir tahun IYOIN yang akan serentak dilakukan di 20 kab/kota di Indonesia.

Kenapa harus ada gerakan Peduli Indonesia? Karena sudah saatnya pendidikan indonesia harus lebih baik lagi. Baik infrastruktur pembelajaran maupun pemikiran-pemikiran siswa-siswi generasi emas juga harus lebih meluas. Meluas untuk cita-citanya, impiannya, pemikirannya, serta meluas lagi harapan mereka untuk terus tetap belajar dan bisa berkontribusi untuk Indonesia kedepannya.

Apa saja kegiatan yang dilakukan ketika hari H? Kegiatannya meliputi pengajaran bahasa inggris, motivasi harapan serta cita-citanya, games edukatif, luasan dunia, penyerahan donasi, serta kegiatan-kegiatan positif lainnya yang dapat merangsang para siswa untuk terus giat belajar untuk mengejar impian dan cita-citanya.

Kegiatan ini akan serentak dilakukan di 20 daerah kab/kota se Indonesia, Jakarta, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Medan, Padang, Makassar, Batam, Semarang, Tulungagung, Palembang, Solo, Blitar, Purwokerto. Hari aksi akan digelar pada tanggal 19 November 2016 di seluruh wilayah Peduli Indonesia.

Kenapa kami harus melakukan penggalangan dana? Karena penggalangan dana ini penting untuk mensukseskan acara ini. Seluruh SD/MI yang akan kami jadikan lokasi acara sangat membutuhkan bantuan dan sudah disurvey oleh tim kami tentang kelayakan serta kenyamanan sekolah tersebut masih dibawah standart sekolah pada umumnya.

Dana yang terkumpul akan kami berikan seluruhnya untuk kegiatan ini, Peduli Indonesia. Untuk pembelian, peralatan penunjang sekolah, peralatan sekolah untuk siswa, hadiah untuk siswa, buku penunjang sekolah, serta jika mumpuni akan diberikan untuk infrastruktur sekolah yang mana sekolah tersebut membutuhkan. Contohnya untuk perbaikan MCK/Toilet, bangunan atau gedung sekolah, perpustakaan, peralatan didalam kelas misalnya papan tulis, bangku serta meja dan sebagainya.

Rincian dana serta list peralatan kebutuhan akan di update secara berkala pada halaman resmi kami di iyoin.org/peduliindonesia, mengingat sampai sekarang kami masih mensurvey beberapa sekolah yang benar-benar membutuhkan dan masuk dalam kriteria penilaian kami. Foto-foto SD/MI yang akan dijadikan lokasi bisa dilihat di bawah halaman ini.

Setelah kegiatan ini berakhir, kami akan mempublish diseluruh media sosial kami untuk memberikan laporan pertanggung jawaban terkait keberlangsungan acara serta aliran penggunaan dana yang digunakan.


Nara hubung Peduli Indonesia:
Nani 0896-0114-9716
Line : nanidr
IG: www.instagram.com/peduli_id atau @peduli_id
Website: www.iyoin.org/peduliindonesia atau @iyoinorg

Donasi tidak harus berbentuk uang, bisa juga peralatan sekolah, peralatan kebersihan, peralatan didalam kelas, atau barang lainnya yang bisa menunjang keberlangsungan pembelajaran di sekolah. Silahkan menghubungi nara hubung untuk dikoneksikan dengan panitia perwilayah.

Ayo! Jadilah revolusioner pendidikan Indonesia.

Satu Aksi, Menghidupkan Banyak Mimpi.
Salam, share and synergize.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (12)