Hidup dari 15 rb/hari, Bantu Ribuan Lansia Dhuafa
Hidup dari 15 rb/hari, Bantu Ribuan Lansia Dhuafa

Hidup dari 15 rb/hari, Bantu Ribuan Lansia Dhuafa

Rp 2.006.115.604
terkumpul dari Rp 2.000.000.000
45798 Donasi 0 hari lagi


Cerita

“Usia dan kondisi fisik saya yang sudah mulai menurun tidak membuat saya patah semangat untuk memberi makan 4 orang anggota keluarga saya..”

Kakek Syafri (85 tahun) dengan sabar menjajarkan dagangannya, meskipun sudah berusia lanjut Ia tidak patah semangat untuk menafkahi istri dan juga anaknya.

Usia yang sudah renta dan serba keterbatasan, di tambah lagi kaki kanannya sudah tidak normal karena ada retak di tulang akibat tertabrak mobil membuatnya menjadi pincang namun hal itu tidak menjadi halangan baginya untuk terus berjuang menghidupi istri dan anak-anaknya.

Saat ini Pak Syafri mempunyai 4 orang tanggungan, yaitu istrinya dengan kondisi sudah tidak sehat, anak pertama dan anak ke 4 beserta seorang cucunya, anak pertama Pak Syafri sudah menjadi janda karna suaminya sudah meninggal dunia, tidak hanya disitu Pak Syafri juga di uji, dimana anak ke 4 memiliki gangguan kejiwaan.

Karena tidak ada yang bisa menghidupi keluarganya, Pak Syufri yang sudah berusia 85 tahun harus kuat untuk keluar rumah mencari nafkah setiap hari, pekerjaannya sebagai pedagang asongan hanya memiliki pendapatan yang jauh dari kata cukup.

Keuntungan yg didapat hanya Rp 15 rb sd Rp 20 rb perharinya. Jika sedang ramai Ia bisa mendapatkan Rp 30 ribu, namun itu sangat jarang didapatkannya.

Tentu pendapatannya tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari keluarganya apalagi di masa pandemi ini.

Ketika berjualan Kakek Syafri hanya bisa duduk di tempat dekat parkiran motor karena kakinya yang sakit sehingga Ia tidak bisa kemana mana. Dia mengatakan meski seperti ini ia tetap bersyukur atas kesempatan yang Allah berikan kepadanya.

#OrangBaik, melalui bantuanmu, kita bisa sampaikan ke Kakek Syafri dan lansia dhuafa lainnya bahwa mereka tidak sendirian. Bersama, kita bisa bantu mereka untuk bisa jalani kehidupan dengan lebih layak melalui:

1. Klik “DONASI SEKARANG”;

2. Masukan nominal donasi;

3. Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit);

4. Dapatkan laporan melalui email.

Disclaimer:

Fundraising ini merupakan bagian dari Program Santunan Peduli Sesama Yayasan Rumah Yatim yang bertujuan menyejahterakan masyarakat prasejahtera. Dana yang terhimpun akan di salurkan bukan hanya untuk profil di atas melainkan akan di salurkan untuk lansia dan dhuafa lainnya yang memiliki keterbatasan ekonomi apalagi di tengah Pandemic ini.

www.rumah-yatim.org
IG @ : rumahyatim
FB : Rumah Yatim

WA/SMS/CALL
Yusica (0822-9519-2142)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (45798)