Yuk Peduli, Jangan Biarkan LBH Pers Terpuruk!
Yuk Peduli, Jangan Biarkan LBH Pers Terpuruk!

Yuk Peduli, Jangan Biarkan LBH Pers Terpuruk!

Rp 50.456.109
terkumpul dari Rp 200.000.000
47 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Sejak berdiri 15 tahun lalu, Lembaga Bantuan Hukum Pers (LBH Pers) Jakarta, konsisten dalam memperjuangkan kebebasan pers, kebebasan berekspresi hingga melakukan advokasi strategis demi membela redaksi media, jurnalis, blogger dan masyarakat sipil yang mengalami ancaman kekerasan. LBH Pers berdiri sejak 2003, menjunjung prinsip sebagai organisasi independen dan mewujudkan masyarakat sipil yang demokratis.

LBH Pers menjadi ujung tombak bagi para pencari keadilan, terutama para jurnalis yang mengalami kekerasan fisik saat menjalankan tugas jurnalistik, juga tatkala terbelit kasus-kasus lainnya seperti di PHK, dipersekusi hingga dikriminalisasi. Bahkan LBH Pers pun menjadi benteng terakhir bagi warga sipil yang dikriminalisasi setelah menulis surat pembaca di Surat Kabar atau para blogger yang dilaporkan karena pencemaran nama baik setelah menulis curhat (posting) di media sosial.

Nyaris setiap saat, LBH Pers selalu setia melayani konsultasi hukum hingga mendampingi korban sampai proses hukum selesai di pengadilan-- tanpa memungut biaya kepada para klien. Namun kini, LBH Pers berdiri dengan gontai (terhuyung-huyung) karena kondisi keuangannya terpuruk, dan hanya cukup untuk membiayai kebutuhan operasional dua bulan ke depan. Meski kondisi keuangannya rapuh, tetapi LBH Pers tetap melayani kepentingan publik.

Lalu bagaimana masa depan advokasi hukum bagi jurnalis atau masyarakat yang mengalami diskriminasi hingga kekerasan fisik? Dalam kondisi yang memprihatinkan seperti ini, sangat diharapkan solidaritas bersama untuk membantu LBH Pers agar tetap eksis dalam melayani masyarakat, memperjuangkan keadilan, hingga melindungi para korban. Bila Anda semua tidak ingin melihat LBH Pers tenggelam seperti kapal yang karam di lautan, mari menggalang kekuatan bersama, dengan mengulurkan tangan untuk berdonasi kepada LBH Pers. Mari peduli dan berdonasi untuk LBH Pers Jakarta! Terima kasih atas solidaritas teman-teman semua.

Farida Indriastuti (081585395015)

Faridaindriastuti23@gmail.com

D/a. Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta, Jln. Kalibata Timur IVG No. 10, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan


Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (47)