Kitabisa! - Sesama Muslim peduli Al Aqsa dan Gaza
Sesama Muslim peduli Al Aqsa dan Gaza

Sesama Muslim peduli Al Aqsa dan Gaza

Rp 112.800.982
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
111 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Saya Siti Aminah Markum dari lembaga BAHAGIA BERBAGI INDONESIA ingin menjadi penggerak teman teman sesama muslim untuk menyatukan langkah sekuat tenaga membantu sesama muslim yang sedang tertindas di Luar negeri. Bukan karena jarak memisahkan kita lalu kita tidak berperan membantu, namun hati nurani berkata meski jauh namun mereka tetap saudara sesama muslim yang harus kita perjuangkan. kami Lembaga BAHAGIA BERBAGI INDONESIA bekerja sama dengan AKSI CEPAT TANGGAP akan berjuang menghimpun dana demi masyarakat di palestina.

Pada Jumat (14/7) lalu, Masjid Al-Aqsa sempat ditutup total untuk segala aktivitas keagamaan. Untuk pertama kalinya sejak tahun 1967, zionis Israel menutup akses bagi umat Muslim untuk beribadah di Masjid Al Aqsa.

Pemicunya berawal dari aksi penembakan terbuka yang terjadi di dalam kompleks Al-Quds. Membuat masjid dan seluruh petak di Kompleks Tua Al-Quds diblokade dan ditutup total oleh Israel bagi Warga Muslim Palestina.

Riuh protes muslim dunia seakan tak digubris oleh Israel dan kabar berdarah pun kembali terdengar. Sesaat setelah salat Jumat dilangsungkan di Aqsa, Jumat (21/7), darah mengucur deras di muka teras, halaman depan masjid Al-Aqsa.

Sementara itu, Lebih dari 10 tahun Israel meblokade Gaza, sehingga Gaza tidak bisa menjalin hubungan luar negeri dalam aspek apapun. Implikasi ekonomi begitu terasa. Tidak banyak barang yang dapat melintas, sehingga menyebabkan kurangnya suplai di pasar. Harga pun menjadi mahal. Orang-orang harus mengatur strategi memenuhi kebutuhan keluarganya, dan sudah tentu, beberapa bisnis mengalami kerugian.

ACT telah menyalurkan bantuan masyarakat Indonesia berupa bantuan pangan, pakaian musim dingin, pembangunan sarana kesehatan dan pendidikan, bantuan penerangan dan lain sebagainya bagi Palestina.

Lebih dari 10 tahun Israel meblokade Gaza dan kali ini akses umat Muslim beribadah di Masjid Al Aqsa ditutup. Mari satukan langkah untuk Palestina

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (111)