Kitabisa! - Peduli Pendidikan Di Pelosok Negeri
Peduli Pendidikan Di Pelosok Negeri

Peduli Pendidikan Di Pelosok Negeri

Rp 2.663.641
terkumpul dari Rp 5.000.000
30 Donasi 0 hari lagi
Frisman Nonitehe Gea
Akun belum terverifikasi

Cerita

Saya Mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Bandung, asal daerah saya Kepulauan Nias. Disini saya sangat tergerak untuk menggalang dana karena saya melihat media telah meliput sejumlah siswa SD yang memprihatinkan (memakai seragam sobek dan tas plastik) dan disana masih banyak lagi yang kondisi nya memprihatinkan. Berikut link nya Foto Kondisi Memprihatinkan Sejumlah Siswa SD di Nias, Memakai Seragam Sobek dan Tas Plastik awal mula nya berita ini muncul dari postingan akun instagram (ig : @nidyanazilla) salah seorang peserta program SM3T (Sarjana Mengajar di Daerah terdepan, terluar dan tertinggal), program ini dikelola langsung oleh KEMENDIKBUD.

Jika dana ini tercapai, Kami akan update terus kepada saudara saudara tentang realisasi ke adek adek kita yang membutuhkan keperluan sekolah lainnya seperti Buku Tulis, Alat Tulis, Buku Bacaan yang dapat mengembangkan SDM Mereka. Rencana penyerahan bertepatan dengan hari pendidikan 2 Mei.

"Mereka adalah anak-anak hebat. Mereka adalah anak-anak yang cerdas. Mereka adalah anak-anak tangguh. Mereka yang tetap tersenyum dalam segala keterbatasan. Keterbatasan ruang belajar, sumber belajar, media belajar, hingga bahan belajar yang sangat minim .Mereka yang tetap semangat meski harus jalan kaki berkilo-kilo meter menuju sekolah. Mereka yang tetap ceria dengan pakaian sekolah yang sudah lusuh bahkan terkadang jauh dari kata layak pakai. Tak lupa tentengan plastik yang dijadikan sebagai pengganti tas disertai sendal bahkan terkadang tanpa alas kaki sama sekali" -Nidya Nazilla Syamsu salah seorang peserta Pogram SM3T


70a4b4147ef339cc22cc8a9e046875aa3997d40c

a6a6dba4ca40ef14a6ace755ba6ec07d7b51a4c5

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (30)