Kitabisa! - Peduli Sungai Surabaya
Peduli Sungai Surabaya

Peduli Sungai Surabaya

Rp 290.914
terkumpul dari Rp 50.000.000
6 Donasi 0 hari lagi

Cerita

JANGAN LUPA CEK HALAMAN UPDATE KAMI ! 

Instagram & Facebook : 

PEDULI SUNGAI SURABAYA

Dokumentasi awal kegiatan PSS, tanggal 20 Agustus 2017

Kegiatan ini dilanjutkan selama 1 tahun, dengan melakukan mediasi antar warga, rapat bersama dinas terkait, kecamatan, kelurahan.

Saat ini masyarakat Kapasmadya Kali sudah bisa merasakan dampak positif dari lingkungan sungai bersih, layak bagi kehidupan warganya

PSS (Peduli Sungai Surabaya) adalah sekumpulan aktivis yang rindu mendedikasikan waktu, pemikiran, tenaga untuk terjun ke masyarakat bantaran sungai, khususnya di beberapa titik kota Surabaya yang masih tergolong kumuh karena beberapa faktor dalam masyarakat tersebut. Hal ini yang membuat PSS rindu untuk mengambil bagian dalam pembersihan, sosialisasi, mengedukasi sekaligus menghadirkan fasilitas yang layak bagi masyarakat guna menjadikan pola membuang sampah yang baik dan benar.

Kami juga sudah bekerjasama dengan dinas terkait pemerintah kota Surabaya, untuk dapat memfasilitasi serta memberikan kontrol, efek jera bagi para pelaku, menindak tegas, OTT (Operasi Tangkap Tangan), mengenakan sanksi sesuai Perda, Perwali yang ada.

PSS akan terus melanjutkan langkah kecil ini, membangun kesadaran masyarakat secara luas dan berkelompok, terus berswadaya dalam proses normalisasi lingkungan sungai yang kami dampingi, agar kesadaran terhadap lingkungan sungai bersifat hakiki.

Beberapa wilayah utama yang sedang dalam tinjauan kami saat ini : Kapasmadya Kali, Kapasan, Bulak Banteng, Kalianak, Margomulyo, Manyar.

GOL yang ingin kami capai adalah terciptanya lingkungan yang layak bagi masyarakat bantaran sungai, serta mengurangi dampak lingkungan secara luas yang terjadi akibat pencemaran limbah di sungai.

Kantor kami :

Jl. Jendral Basuki Rahmat 194, Surabaya

0315341321 (Office) | 082140870001

Instagram : Peduli Sungai Surabaya

FB Fanpage : Peduli Sungai Surabaya

Anda dapat memberikan support kegiatan kami dalam bentuk donasi melalui Kitabisa.com, bagikan informasi ini kepada teman, kerabat terdekat anda.

Berkordinasi dengan dinas terkait DKRTH, DPU untuk penjadwalan normalisasi sungai / saluran.


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (6)