Kitabisa! - Peduli Risma Uli Lumban Gaol
Peduli Risma Uli Lumban Gaol

Peduli Risma Uli Lumban Gaol

Rp 10.403.361
terkumpul dari Rp 250.000.000
49 Donasi 0 hari lagi
Afriani Sidauruk
Akun belum terverifikasi

Cerita

Perkenalkan sepupu saya, BRIGITA SAFRINA, dipanggil Rismauli oleh keluarga. saat ini Uli berusia 1 tahun 3 bulan. Uli sedang sakit dan sudah 1 bulan diruang ICU dengan keadaan koma.

Kronologis sakit Uli, sbb.

Bukan demam biasa

Awal mula Uli sakit demam, tepat tgl 7 Juli 2017, Uli dibawa ke RS diperiksa oleh dokter spesialis anak. Hasil pemeriksaan tidak ada yang mencurigakan, dokter memberi obat penurun panas dan antibiotik. Namun, demam tetap tidak kunjung reda. Uli di bawa kembali periksa ke dokter, dan dilakukan pemeriksaan lab lengkap. Hasil lab pun sama, tidak ada tanda yang mencurigakan. Selama seminggu Uli sudah 3 kali kontrol rawat jalan. sampai akhirnya tgl 13-16 Juli 2017, Uli masuk rawat inap untuk di observasi.

59bb973c10cddeba45944266d1a1ea2debcdcdb1

gambar 1. Uli diruang inap sebelum koma

Selama di ruang inap, tidak ada tanda-tanda yang mengkhawatirkan. Dia tidak ada merasa sakit, nangis, makan juga tidak ada masalah.

Second Opinion

Selasa, 25 Juli 2017, paginya Uli di bawa ke RS. MK Kemayoran untuk second opinion. Dari dokter anak disitu, Uli melakukan pemeriksaan lab lagi. Trombositnya naik hingga 1 jt. Dokter curiga Virus Kawasaki. dokter merujuk segera Uli ke dokter hematologi khusus anak di RS PIK. Sorenya, Uli masuk RS. PIK. Berdasar doagnosa dokter, Uli diberi suntik antibodi 2 set. 1 set terapi berkisar 24 juta rupiah dan terapi antivirus.

Kejang dan penurunan kesadaran

Tgl 27 Juli 2017, Uli mulai lemas-lemas hingga sore tepat jam 16.00, Uli kejang 1 kali tanpa pengulangan kemudian langsung tidak sadarkan diri. Uli dipindahkan ke ruang ICU. Dokter curiga Virus Kawasaki Komplikasi Meningitis (radang otak karena infeksi)

Selama masa perawatan intensif, sudah dilakukan pemeriksaan CT Scan otak dan Rekam Otak. dari hasil pemeriksaan, Adanya udem/pembengkakan pada otak Uli yang menghambat oksigen masuk sehingga koma.

Kondisi mulai sulit

Sebelumnya, Uli belumlah memiliki kartu BPJS. Seluruh biaya pengobatan ditanggung pribadi. Keluarga mulai mengurus bpjs. Namun, sebelum pengurusan selesai, biaya pengobatan semakin meningkat. keluarga pun memutuskan untuk memindahkan sementara Uli ke RS MK Cibubur.

Ruang ICU RS MK Cibubur

Uli masih belum sadarkan diri. Dokter melakukan pemeriksaan lab harian, tindakan pemeriksaan ulang CT Scan dan Rekam Otak, serta tambahan tindakan lumbal pungsi (tindakan mengambil cairan cerebrospinal pada pasien dicurigai meningitis).

Sekarang Uli memang sudah bisa menggunakan bpjs, tetapi masih menunggu antrian ICU di RS rujukan bpjs tersebut. Sementara, saat ini pengobatan terus berjalan. Untuk bisa memindahkan Uli pun, ada beban biaya yang harus diselesaikan di RS ini.

Mukjizat masih ada

Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan dan Tuhan tidak akan memberi ular beracun pada anak yang meminta roti. Itulah keyakinan orang tua Uli bahwa masih ada mukjizat jika kita meminta kepada Tuhan. Setiap orang yang datang menjenguk selalu berdoa untuk kesembuhan Uli.

17222e464bcde00a8448237e266e78be7aa89a0f

gambar 2. Berdoa bersama untuk kesembuhan Uli

Mohon dukungan doa dan dana dengan keikhlasan hati saudara agar kiranya Uli tetap mendapat perawatan intensif. Apapun dukungan anda, Tuhan memberkati anda senantiasa.

Jika saudara terdorong berdoa secara langsung untuk kesembuhan Uli dapat datang ke ruang ICU lt. 2 RS MK Cibubur.


Jika saudara ingin ikut membantu Uli, cara donasinya mudah sekali:

1. klik tombol "Donasi Sekarang"

2. Masukkan nilai donasi dan data diri

3. Pilih metode pembayaran, lalu transfer


contact person:

mama Uli : +62 813-8401-4439

Saya (Afriani) : 085261405337

Lita : 082210916895

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (49)