Bado Saleng Pejuang Kemerdekaan Indonesia Thn 45'
Bado Saleng Pejuang Kemerdekaan Indonesia Thn 45'

Galang dana ini belum atau sedang dalam verifikasi. Jika terlihat janggal atau mencurigakan,  Laporkan di sini

Bado Saleng Pejuang Kemerdekaan Indonesia Thn 45'

Rp 524.677
terkumpul dari Rp 50.000.000
5 Donasi 0 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana

Loading...

Cerita

Sejarah Perjuangan Bado saleng untuk indonesia

Perkenalkan, beliau adalah bado saleng, pejuang kemerdekaan indonesia yang berjuang pada jaman soekarno-hatta. beliau tinggal di Jl. Poros Kariango, KM 01, Lingkungan kadieng, kec. mandai, kab. maros, Sulawesi selatan. Pensiunan Purnawirawan TNI-AD ini semasa bergabung di tentara telah banyak berjuang bersama pahlawan-pahlawan indonesia dan juga pejuang-pejuang indonesia melawan para penjajah-penjajah mulai dari belanda sampai jepang, bahkan berjuang untuk memburu para pemberontak-pemberontak yang ingin meruntuhkan negara kesatuan republik indonesia ini. Beliau pernah bercerita tentang perjuangannya, yang pada masa itu dalam perjuangan membela tanah air indonesia melawan belanda, dengan mengarungi hutan belantara bersama rekan seperjuangannya, banyak operasi militer yang beliau laksanakan bersama rekan-rekannya telah membuahkan hasil dalam mengusir para penjajah. beliau sampai meneteskan air mata mengingat perjuangan beliau semasa hidupnya dalam mengusir para penjajah. mengorbankan antara hidup dan mati untuk negara yang kita tempati ini.

533ae516fefdab5dc9eb15e351b5b9eb0643152a

Pejuang kita ini telah tua dan hanya meninggalkan sejarah pengorbanan dan perjuangannya untuk anak-anak muda indonesia, beliau juga sudah kurang mendengar dan sakit-sakitan. pendengarannya pun sudah berkurang dan untuk berbicara kepada beliau harus berteriak. rumah yang dihuninya pun terbilang sederhana dan dirawat oleh anaknya St. Maemuna yang memiliki 3 anak yang masih kecil, 1 masih SD dan 2 lainnya, St. Maemuna pun tidak memiliki pekerjaan tetap dan hanya mengurus ayahnya yang sedang sakit. gaji pensiunan yang diterimanya masih tak cukup untuk biaya hidup serta pengobatan. kadang beliau sering berteriak merasakan sakit pada tubuhnya yang sudah tua, sering pula terdengar beliau berzikir membaca ayat-ayat suci al-qur'an untuk meredam rasa sakit pada tubuhnya, keimanan beliau akan Allah SWT. masih kuat.

Bukan cuman biaya hidup yang dipikirkannya melainkan pula hidup dalam rumah yang sederhana, saya sudah beberapa hari menempati rumahnya. dan Masya Allah, banyak atap seng-nya yang sudah bolong, bahkan beberapa pakaian saya dihujani karena atap yang sudah bolong di bagian kamar yang saya tempati.

1d0455ab2bf7f9ee0d0c4f40fcfdc4f371d215f1

Menurut pepatah bijak, Negara yang besar adalah negara yang menghargai sejarah. negara yang menghargai pahlawan, pejuang-pejuangnya. apakah akan kita biarkan mereka yang telah berjuang untuk kemerdekaan indonesia dan untuk kedamaian negara kita ini terabaikan begitu saja dan hidup dalam kesederhanaan serta kesengsaraan hidup. untuk itu marilah kita membantu pejuang kita ini, mengobati penyakit yang dideritanya, serta memberikan tempat layak huni yang lebih baik lagi.

Mari kita donasikan sedikit dari apa yang kita dapatkan untuk kesembuhan pejuang kita ini. Jika anda ingin menjenguknya silahkan ke Jl. Poros Kariango, KM 01, Lingkungan kadieng, kec. mandai, kab. maros, Sulawesi selatan.

Dana yang telah di donasikan akan digunakan untuk biaya kesehatan, biaya renovasi rumah, dan juga biaya kebutuhan sehari-hari. mengenai update dari status donasi jika terkumpul dengan baik akan saya update di website www.kitaberbagi.info

Negara yang besar adalah negara yang warganya mengingat serta mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuangnya.

Disclaimer : Informasi, opini dan foto yang ada di halaman galang dana ini adalah milik dan tanggung jawab penggalang dana. Jika ada masalah/kecurigaan silakan lapor kepada kami disini.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (5)


Fundraiser