Kitabisa! - Patungan Pendidikan Gratis Berlevel Internasional
Patungan Pendidikan Gratis Berlevel Internasional

Patungan Pendidikan Gratis Berlevel Internasional

Rp 7.331.412
terkumpul dari Rp 150.000.000
36 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Pendidikan untuk masa depan Indonesia. Program kursus dengan fokus pada bahasa Inggris, sains dan matematika / IT untuk semua orang!

Free education in English, science and mathematics with international teachers for underprivileged children.

How-to donate (English): https://terramath.com/edu/How_...

Summary

# Pendidikan bahasa Inggris, sains dan matematika berkualitas
# Untuk semua orang dengan bantuan anda!
# Belajar di lingkungan hijau dan aman
# Pengetahuan aktual untuk karir / masa depan yang baik
# Bantu Indonesia untuk maju!

# Free English language education, quality science and mathematics
# For underprivileged children with your help!
# Learn in a green and safe environment
# Actual knowledge for a career / good future
# Help Indonesia to progress!

Latar Belakang

Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan sebagian besar penduduk dunia dan sangat penting untuk dikuasai oleh setiap pelajar. Matematika dan Sains adalah tulang punggung ekonomi dan pembangunan yang dibutuhkan di banyak jenis pekerjaan maupun bisnis. Banyak keuntungan yang diperoleh dengan memiliki pengetahuan matematika yang baik mulai dari kemampuan mengelola keuangan pribadi dan keluarga, mengelola bisnis maupun mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan tinggi. Pemahaman yang lebih dalam akan sains dapat membantu kita untuk hidup secara harmonis dengan alam. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris, matematika dan sains akan memberikan masa depan yang lebih cerah kepada setiap generasi muda.

Situasi 

SD dan SMP Negeri saat ini gratis tapi pendidikan di sekolah masih kurang memadai. Dibutuhkan pendidikan tambahan untuk Bahasa Inggris, Matematika dan Sains di luar jam sekolah.

Sudah 1 tahun kami menjalankan kursus yang memfokuskan pada pendidikan Bahasa Inggris, Sains dan Matematika untuk siswa SD s.d SMP dengan nama EDUplus (Education Plus). Berdasarkan pengalaman mengajar kami sampai dengan saat ini, terdapat kebutuhan yang sangat besar bagi para pelajar untuk mendapatkan bimbingan tambahan Bahasa Inggris, Sains dan Matematika.

Kebanyakan dari pelajar SMP tidak memiliki pengetahuan yang cukup akan dasar2 matematika yang seharusnya mereka kuasai saat di bangku SD dimana hal ini akan terus terbawa sampai ke jenjang perguruan tinggi. Matematika akan menjadi momok bagi mereka. Sangat memungkinkan mereka akan menghindari jurusan yang memiliki banyak mata kuliah yang berkaitan dengan matematika.

209c0e17-2470-471f-9be2-1ce548f37f5c.jpg

 Eksperimen untuk pemahaman yg lebih baik / Experiments for better understanding

21a770b4-9d8d-4885-afc4-1805b1bf6b4f.jpg

Belajar menggunakan komputer / Learning to use a computer

9acaaf8c-ee05-40b2-baee-9a401875f5ac.jpg

Belajar dalam kelompok kecil / Study in small groups

Lokasi

EDUplus berlokasi di desa Kaliasem, 15 km dari kota Singara - Bali Utara. Kami mendonasikan tanah dan bangunan kami untuk EDUplus – pelajar bisa belajar dan bermain (saat istirahat) di lingkungan yang hijau atau membaca buku di perpustakaan kecil kami.

Program

Saat ini kami memungut tarif yang sangat terjangkau walaupun kami menawarkan pendidikan yang berkualitas dengan jumlah siswa maksimal 10 perkelas (untuk pembelajaran yang lebih efektif), guru dengan pengalaman Internasional dan juga diperkaya dengan sains eksperimen dan pembelajaran hands on. Lingkungan belajar yang nyaman dan bersih tanpa kekerasan ataupun bullying.

Tetapi meskipun demikian masih banyak keluarga yang tidak mampu untuk membayarnya. Oleh karenanya dengan bantuan anda kami ingin dapat menerima lebih banyak murid lagi yang memang memiliki keinginan untuk belajar tetapi tidak memiliki dana untuk mengikuti kursus.

Jika dana yang kami ajukan terpenuhi maka kami akan mampu mengedukasi sampai dengan 50 siswa terbagi dalam 5 kelas selama setahun penuh. Dana juga akan kami pergunakan untuk menambah peralatan mapun perlengkapan belajar seperti kursi, meja, buku-buku bacaan berbahasa Inggris, komputer, perlengkapan sains eksperimen dan lapangan pekerjaan untuk 1 guru tambahan.

011f9015-e99e-447c-af15-9439cb90afb6.jpg

Ruang kelas menggunakan material natural / Classrooms use natural materials

480f7cdb-8327-477b-a93d-59bd5e0c36ce.jpg

Belajar di lingkungan yang bersih dan hijau / Study in a clean and green environment

a7f3c967-579c-4202-a06d-5af89c3d039f.jpg

Saat istirahat diisi dengan kegiatan olahraga / When resting is filled with sports activities

26c8e1b6-548f-4fe2-8bbd-3f89f3f345c8.jpg

Explore nature (dengan alat buatan sendiri / with our self made tools)

ca221a7a-8d02-4c00-ab2a-82ee924fed54.jpg

Mainan membutuhkan sains juga / Toys need science too

c47c38fa-aed0-43dd-a90e-3fea332f8f64.jpg

Hidupkan sains!

Kenapa berdonasi?


Kita semua bangsa Indonesia akan merasakan dampak dari pendidikan yang lebih baik. Lebih banyak orang yang berpendidikan berarti pelayanan kesehatan yang lebih baik, produk yang lebih baik, lingkungan hidup yang lebih bersih, dll. Walaupun kursus ini tidak dekat dengan tempat tinggal anda tetapi dapat memberikan inspirasi kepada orang lain dengan tujuan yang sama yang mungkin tinggal dekat dengan anda. Pada akhirnya masyarakat yang berpendidikan akan memberikan dampak kehidupan bersama yang lebih baik.

Mari bantu mereka, tunjukkan bahwa anda peduli akan pendidikan bagi generasi muda bangsa. 

Siapa kami?


Dr. Robert Faber
: Geologis dan pendiri TerraMath. Terlibat di banyak proyek penelitian internasional (terramath.com) Mengajar Matematika dan Sains
Fetty Kurniawangsih, S.Kom
: pernah tinggal di Eropa selama 5 tahun. Memiliki pengalaman mengajar di Austria dan Indonesia. Mengajar Bahasa Inggris

Visi kami

Kami berharap suatu saat nanti EDUplus tidak hanya lembaga kursus saja tetapi berkembang menjadi sebuah sekolah sehingga kami mampu mendidik lebih banyak murid lagi tidak hanya di Bali saja tetapi di beberapa tempat lain di Indonesia


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (36)