Kitabisa! - Bantu Ustadz Saddam Ikhtiar Melawan Papillitis
Bantu Ustadz Saddam Ikhtiar Melawan Papillitis

Bantu Ustadz Saddam Ikhtiar Melawan Papillitis

Rp 657.527
terkumpul dari Rp 33.000.000
13 Donasi 0 hari lagi
Lalang Darma Bakti
Akun telah terverifikasi

Cerita

Kalaulah Allah Mengambil Pengelihatan Saya, Saya Masih Punya Lisan. InsyaAllah Saya Akan Terus Berdakwah Dengannya”

Semangatnya untuk berbuat baik tak pernah berubah walau kini ia sakit. Namanya Ustadz Saddam, berasal dari Kota Probolinggo. Saya mengenal beliau melalui media sosial beberapa taun silam. Qodarullah, kemudian saya bertemu dengan beliau di beberapa kesempatan, diantaranya kita beberapa kali menjadi peserta di satu seminar yang sama.

Di berbagai kesemapatan saat saya bertemu dengan beliau, selalu saja ada nasehat yang disampaikan. Tentang kehidupan, juga tentang semangat yang harus tetap menyala dalam terjal, licin dan beratnya tantangan berdakwah dan berhijrah. Ustadz Saddam adalah seorang guru juga pengemban dakwah yang selalu mengajak setiap orang untuk selalu mendekatkan diri pada Allah. Beliau juga aktif membina adik-adik remaja untuk berhijrah, berbuat baik dan terus memberikan hal positif untuk lingkungan sekitarnya.

Beberapa hari yang lalu saya mendapat kabar dari seorang yang dekat dengan beliau bahawa Ust Saddam mengalami musibah. Awalnya beliau demam selama beberapa hari, kemudian pengelihatannya mengabur dan pada akhirnya pengelihatannya hanya tersisa 1%. Kini beliau sedang dalam penanganan dokter di salah satu rumah sakit di Kota Surabaya.

Papillitis, gangguan pada saraf mata yang disebabkan karena adanya peradangan pada saraf mata dan pembengkakan pada diskus optik yang mengakibatkan gangguan pengelihatan. Dalam beberapa kasus, kondisi ini dapat sembuh dengan penanganan medis yang intesif.

Kemarin, Rabu 12 Desember 2018, Alhamdulillah saya bisa mengunjungi beliau yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya. Badannya kurus tak seperti biasanya, sedikit pucat dengan kacamata hitam. Terdapat alat untuk injeksi obat yang terpasang di tangan kanan beliau. Alhamdulillah, terjadi perkembangan positif sejak beliau mendapat penanganan medis.

Bahkan dalam kondisi sakit, semangat beliau tetap menyala. Selama sekitar satu jam, yang beliau bicarakan kebanyakan adalah tentang iklas dan sabar menghadapi ketetapan Allah. Juga tentang kewajiban dakwah, hijrah dan tetap berbuat baik di JalanNya. Semangatnya untuk tetap berdakwah dan berbuat baik tak pernah berubah sedikitpun.

Ada salah satu nasehat yang membuat saya terdiam selama bertemu di RS kemarin adalah “Kalaulah Allah mengambil pengelihatan saya, saya masih punya lisan. InsyaAllah saya akan terus berdakwah dengannya.” MasyaAllah, tekadnya untuk berdakwah di jalan Allah sungguh membuat saya malu. Malu karena kadang diri ini terlalu cepat merasa lelah dan menyerah. Malu karena upaya dalam dakwah sering setengah-setengah.

Saya memohon keikhlasan saudara-saudara untuk bersama-sama mendoakan kesembuahan beliau. Semoga Allah segera mengangkan penyakit yang beliau, sehingga beliau kembali sehat dan mampu beraktifitas seperti biasanya.

Bagi saudara-saudara yang memiliki kelapangan rizky, saya mengajak untuk bersama-sama membantu meringankan biaya pengobatan beliau. Dengan rincian pengeluaran sebagaimana berikut ini:

  1. Biaya rawat inap kamar Rp 8.000.000
  2. Biaya pengobatan dan test Rp 20.000.000
  3. Biaya transportasi dll  Rp 5.000.000

Total biaya yang dibutuhkan Rp 33.000.000

Cara Berdonasi:

  1. Klik Tombol Merah "Donasi Sekarang
  2. Masukkan nominal jumlah donasi
  3. Pilih Metode pembayaran (Transfer Bank, Go-Pay, Kartu Kredit)
  4. Sebarkan Link Campaign ini ke keluarga dan kerabat Anda

Seluruh hasil infaq yang dicairkan akan saya berikan sepenuhnya pada keluarga Ustadz Saddam (sebagaimana kampanye saya sebelumnya).

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allâh melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat. (HR. Muslim)

Kami mengucapkan jazakumullah khairan. Semoga setiap rupiah infaq kita, kelak dibalas berlipat kebaikan oleh Allah di akhirat. Dan mampu menjadi amal shalih yang tiada terputus.

Bagi para donatur yang ingin informasi lebih lanjut silahkan hubungi saya di

WA. 085-648-674-677 atau email: [email protected]

Saudaramu

Lalang Darma Bakti

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (13)