Kitabisa! - #PENOLONGJANDA ; SPIRIT PEDULI UNTUK PARA JANDA
#PENOLONGJANDA ; SPIRIT PEDULI UNTUK PARA JANDA

#PENOLONGJANDA ; SPIRIT PEDULI UNTUK PARA JANDA

Rp 50.004.633
terkumpul dari Rp 50.000.000
137 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Miskin, janda, tanpa sanak saudara, tidak berpendidikan. Kombinasi hal yang bisa "mematikan" nasib seorang perempuan. Ditambah #stigma kata janda. Sangat mudah dia akan terlupakan dan tersisihkan. Maka siapa yang akan membela ?

Kami menemukan Bu Sopiah. Wajah getir seorang janda. Nyawa suaminya terenggut. Nyawa orang miskin yang selalu dianggap murah. Sementara sang penabrak menghilang tanpa tanggung jawab. Meninggalkan janji pada seorang ibu yang saat ini menumpang tidur di emperan rumah.

c2bc021b2d009c1a9d33dcc18cfcce152efdba5c.jpeg

Ekonomi yang sudah sulit saat suaminya masih ada, semakin mencekik. Hanya berdua dengan anak semata wayang kesana kemari mengais rejeki. Supaya bisa makan paling tidak sehari sekali. Juga beli obat nyamuk , karena emperan hanya berdinding terpal.

Sangat mudah Bu Sopiah tersisih. Siapa yang peduli satu janda miskin. Tapi ini adalah nyawa ciptaan Allah SWT. Yang perlu dibicarakan dengan bahasa kemanusiaan. Menyelamatkan satu, saat belum bisa menyelamatkan semua.

Ramadhan lalu kami mulai menjadikan Bu Sopiah sebagai salah satu #sahabatjanda. Santunan masa idah kami berikan sebagai pertolongan darurat. Bekal sembako dan keperluan sehari - hari. Bu Sopiah pantang menyerah. Tetap berusaha berjualan nasi uduk. Memasak di dapur emperan alakadarnya.

Banyak #sahabatjanda yang kami temui gigih ingin berdiri diatas kakinya sendiri. Dan pembelaan kami atas para janda juga berbentuk pemberdayaan dan hal - hal lain untuk membantu mereka yang ditinggalkan.

Bu Sopiah dalam proses kami pindahkan dari emperan. Kami akan pindahkan ke tempat yang tidak rawan gusuran. Satu tahun akan kami topang tempat tinggalnya. Juga kegiatan ekonomi agar ia bisa mandiri. Serta pendidikan untuk anaknya yang saat ini putus sekolah. Bahasa kemanusiaan berbicara. Bahwa menolong bukan perkara instan.

Satu nyawa sangat berharga. Bila tak bisa menolong semua bukan berarti upaya yang dilakukan sia - sia. Bu Sopiah kita bela. Dua nyawa sekaligus terselamatkan. Dari derita, nestapa, ketidakberdayaan dan ketidakadilan. Upaya kita adalah bukti bahwa kita manusia yang masih mampu memanusiakan. Yang berbicara dengan bahasa yang sama : bahasa kemanusiaan.

Kami yakin banyak yang peduli pada Bu Sopiah. Juga kepada ibu - ibu janda lain yang mengalami nasib serupa.
Wujud kepedulian Ibu / Bapak terhadap Penolong Janda dan para #sahabatjanda dapat dilakukan melalui: https://m.kitabisa.com/penolongjanda

Apabila Ibu / Bapak merasa bahwa informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat, dan ingin lebih banyak lagi orang yang peduli pada para #sahabatjanda, kiranya berkenan meneruskan informasi ini. Semoga menjadi ladang amal berkelanjutan. Terimakasih.

Elsa Febiola Aryanti
Co - Founder & CEO
Penolong Janda
Twitter : @penolongjanda
FB Page : Penolong Janda
Instagram : @penolongjanda
Website : www.penolongjanda.org
Email : [email protected]

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (137)