Kitabisa! - Pelunasan Biaya perawatan Assyifa Si Bayi prematur
Pelunasan Biaya perawatan Assyifa Si Bayi prematur

Pelunasan Biaya perawatan Assyifa Si Bayi prematur

Rp 30.049.604
terkumpul dari Rp 96.089.089
155 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamualaikum wr.wb

Perkenalkan Saya Refni Yulia dan suami Satria Pinandita, berasal dari kota Payakumbuh Sumatera Barat, bermaksud menggalang dana untuk pelunasan tagihan rumah sakit selama anak kami dirawat hingga akhirnya meninggal dunia pada tanggal 9 Maret 2018 dan sampai saat ini kami masih terhutang di RSUP M Djamil Padang sebesar Rp.96.089.100.

ab2088b5e06ac6d8e0c53f7109f3472ac953b8a4

Saya melahirkan anak pertama, seorang putri cantik pada tanggal 5 Februari 2018, saya dan suami sepakat memberi putri cantik kami nama "Assyfa Fariza Redansa" yang memiliki arti Penyejuk/obat/pembersih yang kotor cahaya bagi orang tuanya (refni dan satria)

b6aa89b774275b587ea3a335d6e90376537f54ca

Assyfa lahir premature di usia kehamilan 25 minggu (5bulan 3minggu), dimana saya mengalami kontraksi dan pecah ketuban 8 hari sebelum melahirkan. Assyfa lahir dengan berat badan awal 1.000 gr di RSI Ibnu Sina Payakumbuh. Alhamdulillah, kehadiran Assyfa ditengah tengah keluarga kecil kami memberikan kebahagiaan yang luar biasa untuk kami, Assyfa merupakan mukhjizat dari Allah SWT untuk kami, karena sebelumnya kami divonis sulit untuk memiliki keturunan, suami saya positif 98% Teratoozospermia (morfologi dan ukuran sperma tidak sempurna) sampai akhirnya Allah menjawab doa kami, saya positif hamil.

Pada saat lahir Assyfa langsung dirujuk ke RSUD Adnaan WD Payakumbuh. Karena keterbatasan alat, tanggal 9 Februari 2018 kondisi Assyfa memburuk, ia mengalami Apnue (berhenti/lupa bernafas) berkali kali, berat badannya turun menjadi 700 gr, Assyfa dirujuk kembali ke RSUP M Djamil di kota Padang. Pihak RSUP M Djamil menjelaskan bahwa kondisi Assyfa setibanya di Padang sudah dalam keadaan sangat buruk, Assyfa mengalami infeksi hampir diseluruh organnya (sepsis nenatorum), Respiratory distress syndrome (kondisi yang muncul ketika cairan mengumpul di alveoli yang dapat membuat paru paru tidak cukup terisi udara dan pasokan oksigen ke aliran darah menjadi berkurang), anemia, trombositopenia (jumlah trombosit di dalam darah menurun), hyperglikemia (kadar gula dalam darah tinggi), asidosis metabolic (kadar asam dalam tubuh sangat tinggi) dan NEC grade 1 (inflamasi usus akut), hal ini dikarenakan kelahiran prematur di usia kehamilan yang sangat muda sehingga organ-organnya belum matang dan belum mampu bekerja sendiri.

26ce6e2f279c218ee3e2bb7704b9f90ce0c7d82d

Selama perawatan Assyfa harus transfusi darah berkali kali, namun kondisi Assyfa sempat membaik dan beralih dari menggunakan alat ventilator ke alat ncpap, tetapi tanggal 22 Februari 2018 kondisi Assyfa kembali memburuk bahkan sempat koma selama 4 hari sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada tanggal 9 Maret 2018 pukul 23.30 Wib.

Kami orang tua Assyfa mengalami kesulitan keuangan, biaya perawatan di NICU selama Assyfa masih hidup tidaklah sedikit, belum lagi biaya pengambilan darah dan obat2an yg mesti kami beli sendiri dari luar karena status Assyifa pasien umum, serta biaya hidup selama di kota Padang telah menguras semua tabungan kami, sedangkan saat ini saya tidak bekerja dan suami saya juga di PHK sejak 2 minggu sebelum saya diketahui positif hamil.

Selama perawatan Assyfa berstatus sebagai pasien umum, kartu BPJS Assyfa yang langsung diurus pada saat lahir baru bisa aktif 14 hari setelah pendaftaran, sedangkan peraturan BPJS di RS hanya memberikan waktu 3x24 jam untuk kami memperlihatkan kartu BPJS aktif agar bisa berstatus sebagai pasien BPJS. Dengan kondisi kami yang saat ini tidak memiliki penghasilan tetap, kami tidak mampu untuk membayar tagihan RS selama Assyfa dirawat.

Pada akhirnya

Allah SWT lebih sayang Assyfa

kini Assyfa kami telah tiada, jantung hati kami, harapan kami, sosok yang paling kami cintai dan kami inginkan di dunia ini telah pergi, kepergian Assyfa membawa sebagian dari jiwa kami, kami terluka, rasa rindu yang tak dapat kami bendung, hanya air mata dan doa yang menjadi penghibur kami, setiap hari kami senantiasa mencoba ridho dan ikhlas, kami sadar ini yang terbaik dari Allah untuk kami semua, dan semoga kami dapat berkumpul kembali dengan Assyfa di syurga kelak.

Untuk berdonasi dengan cara:

-klik tombol merah "DONASI SEKARANG"

-masukan nominal donasi

-pilih metode pembayaran, kemudian lanjut

-transfer ke no rekening yang tertera

Terimakasih atas segala doa dan bantuan yang rekan rekan berikan semoga dibalas kebaikan oleh Allah SWT.

Salam

Untuk info lebih lengkap dapat menghubungi saya lewat Wa di no: 082170478380

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (155)