#DukungPerempuan dan Keluarga Hadapi COVID-19
#DukungPerempuan dan Keluarga Hadapi COVID-19

#DukungPerempuan dan Keluarga Hadapi COVID-19

Rp 427.464.210
terkumpul dari Rp 500.000.000
504 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Dalam situasi bencana, perempuan selalu jadi salah satu kelompok yang paling rentan terkena dampak negatif, termasuk saat masa pandemi ini. 

Himbauan #dirumahaja dan pembatasan sosial memang sudah tepat untuk mencegah penyebaran virus, namun karena hal ini juga lah banyak pedagang yang mengeluh dagangan nggak laku. Jualan sepi. Nggak ada uang masuk. Sementara masih ada keluarga yang harus diberi nafkah.

Khususnya bagi perempuan, tidak sedikit dari mereka yang bekerja di sektor informal makin kesulitan untuk menyambung hidup, terlebih bagi perempuan kepala keluarga yang juga pencari nafkah utama.

Seiring dengan angka penyebaran COVID-19 yang terus bertambah, mereka tidak hanya harus berjuang untuk memastikan keamanan dan kesehatan diri serta keluarga, tapi juga tetap harus mencari nafkah. Ini menimbulkan beban berlapis bagi perempuan.

Di hari-hari biasa saja mungkin penghasilan sudah pas-pasan. Di hari-hari pandemi? Penghasilan hampir tidak ada. Kondisi mereka jadi serba salah.

Tidak hanya itu, ada risiko yang harus mereka hadapi karena terpaksa keluar rumah tanpa memiliki peralatan perlindungan diri. Misal, menggunakan masker, hand sanitizer, dan hygiene kit yang diperlukan.

Sudah sulit secara ekonomi, jadi semakin sulit karena resiko terpapar COVID-19, yang jelas-jelas membahayakan nyawa mereka sekeluarga.

Untuk itu aku mau mengajak kalian semua membantu perempuan-perempuan dan keluarganya yang terdampak COVID-19. Caranya klik “DONASI SEKARANG” dan ikuti step donasi yang ada.

Nantinya donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk bantuan sembako, masker, dan hygiene kit bagi para perempuan, yang akan dibantu distribusinya oleh Kalyanamitra, KAPAL Perempuan, dan Koalisi Perempuan Indonesia.

Kelompok perempuan yang dibantu tidak terbatas pada pedagang, namun juga buruh pabrik, pedagang kecil, pekerja harian, dan pekerja informal lainnya.

Karena dengan membantu perempuan, secara tidak langsung kita juga turut membantu anak-anak dan keluarga mereka. Jangan biarkan mereka menanggung kesulitan ini sendirian.

Salam,

Velove Vexia

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (504)