Perjuangan Kakak Menutup Duka di Hati Adik Yatim
Perjuangan Kakak Menutup Duka di Hati Adik Yatim

Perjuangan Kakak Menutup Duka di Hati Adik Yatim

Rp 69.067.981
terkumpul dari Rp 86.565.239
1066 Donasi 44 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana

Rencana Penggunaan Dana

Cerita

Bermodalkan Ikan Cupang, Fajar Sambung Hidup Dirinya dan Dua Adik Kembarnya Tanpa Kehadiran Ayah dan Ibu

Di usianya yang masih muda, Fajar harus mengambil peran sebagai kakak sekaligus orang tua bagi kedua adik kembarnya, Putra dan Putri, yang masih duduk di bangku kelas 5 SD.

Setelah ayahnya meninggal karena sebuah penyakit paru-paru di tahun 2018, ibunya pun menyusul berpulang ke Sang Pencipta selang setahun kemudian akibat penyakit yang sama.

Baginya, itulah tahun-tahun kesedihan yang ia rasakan bersama kedua adiknya. Meski tak siap dengan keadaan, Fajar perlahan bangkit dan berusaha menghidupi dirinya dan dua adiknya dengan berjualan ikan cupang yang ia tawarkan ke para tetangganya.

(usaha ikan cupang Fajar)

Saya berusaha semampu saya agar dua adik saya ini bisa bahagia, meski ibu dan ayah kami sudah gak ada di sisi kami. Selalu saya bilang ke adik saya, kalau saya akan pastikan mereka bisa terus sekolah.

Ya memang gak banyak yang bisa saya hasilkan dari jualan cupang ini. Tapi apa yang dapat saya hasilkan tetap saya syukuri…” ucap Fajar.

Meski tak siap dengan keadaan, Fajar tetap berusaha menghidupi dirinya dan dua adiknya. Ia pun berusaha untuk memberikan kasih sayang kepada adiknya sebagaimana kasih sayang orang tua. Ia pun rela tidak melanjutkan pendidikan agar sekolah sang adik tidak terputus.

“Paling sedih kalau adik-adik tuh udah bilang kalau mereka kangen ayah dan ibu. Aku pun rindu orang tua juga, tapi di satu sisi harus menghibur mereka yang masih perlu bimbingan, masih kecil,” tambah Fajar.

Tak banyak yang Fajar harapkan. Ia hanya ingin kedua adiknya tidak pernah putus sekolah. Maukah sahabat membantu meringankan beban yang kini dipikul oleh Fajar?

Yuk bantu perjuangan 3 bersaudara yatim piatu ini dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

“Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim di antara dua orang tua Muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga.” (HR. Abu Ya’la dan Thobrani)

Disclaimer : Fundraising ini merupakan bagian dari program Bantuan Biaya Hidup yang mana penghimpunannya akan disalurkan untuk membantu biaya hidup yatim & dhuafa. Dana yang terhimpun akan disalurkan tidak hanya untuk Fajar tetapi untuk ratusan anak yatim dan dhuafa lainnya.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (1066)


Fundraiser