Kitabisa! - Bantu Buka Kembali Perpustakaan Anak Jaticempaka
Bantu Buka Kembali Perpustakaan Anak Jaticempaka

Bantu Buka Kembali Perpustakaan Anak Jaticempaka

Rp 728.706
terkumpul dari Rp 50.000.000
41 Donasi 1 hari lagi

Cerita

Saya Nia, umur 21 tahun.

Foto di atas adalah ilustrasi kegiatan pada perpustakaan yang akan kami bangun kembali. Foto tersebut saya ambil di website Pustaka Kelana.

Penggalangan dana dilakukan dalam rangka membangun kembali perpustakaan anak yang bertahun-tahun telah hilang. Hilangnya dikarenakan sudah tidak punya lahan, melainkan juga kekurangan tenaga kerja. 

Pada masanya, perpustakaan ini menjadi tempat bermain dan belajar anak-anak. Di mana di sana tidak hanya membaca tetapi juga bermain permainan edukasi dengan para pustakawan yang juga penyayang anak. Di waktu tertentu kami melakukan darmawisata bersama demi kepentingan edukasi, atau melakukan lomba yang berhubungan dengan sastra untuk anak-anak. Seperti lomba membaca puisi, lomba membuat pantun, lomba mendongeng, mewarnai dan sebagainya.

Perpustakaan ini membutuhkan biaya untuk biaya perbaikan bangunan (merubah gudang milik salah satu warga Cempaka Baru, Jaticempaka menjadi bangunan layak untuk perpustakaan), membeli beberapa meja, kursi, buku, pemasangan listrik, lemari dan biaya untuk para pekerja.

Buku-buku kami adalah buku-buku donasi dan buku yang kami beli sendiri. Selama menunggu tercapainya jumlah minimal buku kami, kami akan bekerja sama dengan Pustaka Kelana dengan meminjam buku-buku mereka.

Terimakasih untuk teman-teman yang membantu berdonasi!

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (41)