Wujudkan Perpustakaan di Kampung Tua, Pulau Batam
Wujudkan Perpustakaan di Kampung Tua, Pulau Batam

Wujudkan Perpustakaan di Kampung Tua, Pulau Batam

Rp 5.767.335
terkumpul dari Rp 175.000.000
33 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Lingkar Pendidik Indonesia (LPI) adalah Yayasan non profit yang telah tiga tahun bergerak (sejak 2015) di bidang pendidikan yaitu mengajar gratis anak-anak marginal di Pulau Batam (Kepulauan Riau), dengan fokus wilayah di Kampung Nanas, Kampung Tua Kampung Terih dan Kampung Ketiga.

Misi dari Lingkar Pendidik Indonesia :

  • Menyediakan ruang membaca untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya anak-anak
  • Mengajar gratis anak-anak dan membekali mereka kemampuan berbahasa asing secara rutin
  • Membantu anak-anak putus sekolah dan buta huruf untuk kembali mendapatkan kepercayaan diri dengan pembekalan ilmu serta upaya mendapatkan ijazah formal
cab1ce1cf7ecbdcaa72a950f77876ca70a0228d04adc4ffe50720d9d0328ab686f6a96f96c213632

PROYEK MEWUJUDKAN PERPUSTAKAAN RAMAH ANAK DI KAMPUNG TUA KAMPUNG TERIH, PULAU BATAM

MENGAPA PERPUSTAKAAN MANDIRI INI PERLU DIBANGUN?

  1. Batam butuh perpustakaan ramah anak. Perpustakaan ini akan didedikasikan untuk anak-anak di Batam. LPI selaku pengelola perpustakaan akan secara aktif mengajak masyarakat sekitar dan mengkampanyekan pentingnya minat baca dengan mengundang seluruh elemen masyarakat untuk datang mengunjungi perpustakaan. Kami percaya semua anak disetiap sudut negeri ini berhak mendapatkan pendidikan yang layak dan setara.
  2. Basis kelas LPI dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar gratis untuk anak-anak. Saat ini LPI tidak memiliki ruang belajar di Kampung Terih. Selama ini LPI menjalankan program mengajar gratis di balai desa yang sewaktu-waktu tidak dapat digunakan karena suatu hal dan membuat kegiatan belajar menjadi tidak nyaman.
  3. Dipromosikan sebagai destinasi wisata Pulau Batam dikarenakan lokasi bangunan yang potensial untuk mengundang wisatawan berkunjung yaitu diatas bukit dengan jarak pandang yang berhadapan dekat dengan laut. Penghasilan masyarakat kampung terih yang belum memadai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, membuat mereka sepakat untuk menjadikan daerah kampung terih sebagai kampung wisata untuk penghasilan tambahan. Masyarakat Kampung Terih yang sebagian besar adalah nelayan sangat berharap agar perpustakaan ini dapat segera terbangun. Dengan terwujudnya perpustakaan mandiri ini maka sudah barang tentu akan sejalan dengan konsep wisata alam yang menyenangkan namun edukatif.

"SATU HAL YANG KAMI PUNYA, YAITU KEBERANIAN UNTUK MENGGAPAI MIMPI"

Begitulah kuatnya tekad anak-anak Kampung Tua, Kampung Terih saat kami (LPI) mulai mengenal mereka satu per satu. Kami yang datang dengan tujuan mengajar, justru mendapatkan banyak pelajaran dari anak-anak di Kampung Terih.

Kami Mengajak kamu #SobatLPI untuk menjadi bagian dari proses anak-anak Kampung Tua menggapai mimpinya. Yuk ambil bagian mewujudkan perpustakaan yang bukan hanya sebagai gerakan literasi dengan menyediakan berbagai buku bacaan namun juga mencerdaskan anak-anak lewat kegiatan mengajar yang rutin dilakukan bersama pengajar-pengajar istimewa LPI.

#YukDonasi Sekecil apapun kontribusi mu akan sangat berharga bagi mereka.


INFORMASI LEBIH LANJUT :

Kunjungi sosial media kami atau hubungi kami secara langsung untuk mengetahui lebih lanjut tentang proyek pembangunan perpustakaan ini melalui :

Instagram :

https://www.instagram.com/lingkarpendidikindonesia...

Facebook :

https://web.facebook.com/lingkarpendidikindonesia/

WhatsApp :

+62858 3055 8041 (Jona Harnisa)

Email :

lingkarpendidikid@gmail.com

#educationforfree #maribaca #bagiilmu #supremereader #kampungtuamembaca #kampungtuabelajar #belajar #belajargratis #lingkarpendidikindonesia #semangatbaca #kampungterih #perpustakaanbatam

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler

Maaf terjadi kesalahan. Cobalah beberapa saat lagi. Coba lagi


Donasi (33)


Fundraiser