Kitabisa! - Bangun Asrama di Pesantren Kandang Kambing
Bangun Asrama di Pesantren Kandang Kambing

Bangun Asrama di Pesantren Kandang Kambing

Rp 435.188.945
terkumpul dari Rp 600.000.000
4430 Donasi 10 hari lagi

Cerita

Pesantren Tahfidz Qur'an Hidayatullah Ibnu Sina yang berada di Dusun Arjomulyo (Tanaka) RT.1/RW.3 Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang memiliki kamar asrama yang tidak biasa.

Kamar asrama terbuat dari bekas kandang kambing, dan hanya dilapisi dengan triplek juga spanduk bekas.

Asrama sederhana yang dikelilingi oleh pepohonan ini hanya berukuran 3x1 meter dan harus ditempati oleh 3 sampai 4 santri pria. Santri wanita terpaksa tinggal di Masjid

Saat malam datang, kamar asrama yang tidak menutup rapat kadang didatangi hal-hal yang tidak diinginkan.

Air hujan yang masuk dari sela-sela atap yang bocor sering ikut menemani mereka. Dinginnya angin malam pun ikut masuk menyelimuti.

a9b5edb1-21b9-49c9-b69b-8fbab65b609b.jpg

Pesantren yang jaraknya 100 kilometer dari pusat kota juga terkenal mistis dengan banyaknya aktivitas pesugihan. Sulit bagi pengurus untuk mendirikan pesantren di wilayah seperti itu.

Awalnya, pesantren dicurigai aliran garis keras oleh masyarakat dan sempat dilarang keberadaannya. Namun, pengurus pesantren perlahan melakukan pendekatan dan akhirnya masyarakat mulai terbuka. 

Sekarang bahkan ada beberapa yang memutuskan menjadi mualaf. 

6c1d6375-1aff-4129-ac65-ebba28a7cb92.jpg

Di tempat yang penuh dengan keterbatasan, menurut Ustadz Agus Imam Bukhori sebagai pengasuh pesantren, santri tetap semangat menggapai cita-cita sebagai penghapal Qur'an.

Bahkan, beberapa santri telah lulus menjadi penghafal Al-Qur’an hanya dalam waktu 6 bulan saja. 

Ustadz Agus berharap para santri dapat berjuang menjadi penghafal Al-Qur’an tanpa perlu tidur sempit-sempitan di bekas kandang kambing dan harus kedinginan tidur di Masjid.

Namun, kendala dana membuat harapannya tertahan. Tidak mudah bagi keluarga santri yang sebagian besar berasal dari keluarga yatim & dhuafa maupun pengurus pesantren untuk mengumpulkan dana pembangunan asrama.

***

Sahabat, tidak nyaman rasanya untuk tinggal di tempat yang sering bocor dan sangat dingin. 

Untuk perjuangan mereka menggapai cita-cita selama ini, bersama kita bantu bangun asrama layak untuk puluhan santri agar mereka tidak perlu tidur di bekas kandang kambing lagi. 

Donasimu dapat disalurkan dengan cara :

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)

4. Dapatkan laporan lewat email.

DISCLAIMER:

1. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk membantu Pembangunan Asrama Tahfidzul Qur’an Hidayatullah Ibnu Sina, Kabupaten Malang, di kaki Gunung Kawi

2. Fundraising ini adalah bagian dari Program Pembangunan Asrama yang fokus dalam pengembangan dan pembangunan asrama di Indonesia

3. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: Herman (+62-896-3559-5921).

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (4430)