Kitabisa! - Cetak Peta Transportasi Terintegrasi Jakarta​​
Cetak Peta Transportasi Terintegrasi Jakarta​​

Cetak Peta Transportasi Terintegrasi Jakarta​​

Rp 31.428.005
terkumpul dari Rp 30.000.000
119 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Halo Sobat FDTJ,

Perkenalkan kami dari Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ) – sebuah komunitas yang fokus pada isu transportasi – telah meluncurkan peta transportasi massal terintegrasi di Jakarta. Ini adalah peta pertama yang menggabungkan semua moda transportasi dan menyesuaikan dengan kondisi Jakarta terkini per Juli 2018, antara lain memuat rute Metromini, Kopaja, TransJakarta, kereta commuterline dan kereta jarak jauh Jabodetabek, dan transportasi berbasis rel di kompleks bandara.

Dalam rangka menyambut Asian Games yang akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 mendatang, penyediaan informasi yang memadai untuk menggunakan fasilitas bertransportasi publik di Jakarta menjadi sangat penting. Peta transportasi massal terintegrasi ini juga akan bermanfaat bagi penduduk kota-kota penyangga yang sehari-hari beraktivitas di Ibukota, termasuk tamu pendatang yang hendak menikmati Asian Games.

Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk mencetak peta untuk bisa didistribusikan ke masyarakat dan tamu-tamu Asian Games. Seluruh dana yang terkumpul akan digunakan untuk keperluan percetakan dan distribusi peta ke bandara, stasiun kereta, hotel, terminal bus, mall dan pusat turis. Ayo bantu kami mewujudkannya!

Kehadiran peta diharapkan dapat berkontribusi pada operasionalisasi kebijakan Kementerian Perhubungan yang dikeluarkan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), yaitu Paket Kebijakan Transportasi Asian Games 2018, mencakup manajemen rekayasa lalu lintas, penyediaan angkutan umum, dan pembatasan lalu lintas angkutan barang.

FDTJ terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk penyedia moda transportasi, untuk dapat memproduksi peta ini sesuai kebutuhan. Donasi senilai lebih dari Rp. 5,000,000 akan diberikan ruang untuk promosi, pastinya tanpa mengurangi fungsi dan manfaat peta itu sendiri.

Sekilas tentang FDTJ:

Transportforjakarta.com - Forum Diskusi Transportasi Jakarta (TfJ-FDTJ) adalah sebuah komunitas yang fokus sebagai platform diskusi seputar pengembangan mobilitas bagi penduduk Jakarta Raya. Didirikan pada tahun 2014, TfJ-FDTJ sekarang adalah komunitas besar dengan lebih dari 7000 orang bergabung dalam forum diskusi kami di berbagai platform media sosial. Dengan tujuan untuk memberikan informasi yang paling akurat dan mendorong lebih banyak orang Jakarta untuk menggunakan transportasi umum, sejak Oktober 2016 TfJ-FDTJ membentuk Tim Kartografi FDTJ yang menerbitkan Peta Jaringan BRT Jabodetabek yang diperbarui setiap 2 bulan.

Apa yang kami lakukan?

Selain melakukan diskusi yang melibatkan pembuat kebijakan di bidang transportasi, FDTJ juga melakukan aksi nyata untuk membantu memudahkan masyarakat menggunakan transportasi umum, antara lain:

- pemasangan peta bus wisata Jakarta tahun 2016

- pemasangan BRT signage di Tirtayasa - Monginsidi Juli 2017

- Community support untuk MRT Jakarta

- Membuat dan menyebarkan peta BRT Kor 13

Kontak Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ): Fagra Hanif - 0856-997-1948 - [email protected]

Media sosial: Website: https://www.transportforjakarta.com Facebook https://www.facebook.com/groups/FDTJakarta/ Instagram https://www.instagram.com/transportforjakarta/

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (119)