Kitabisa! - Bantu Muniroh & Puluhan Anak Banten Lanjut Sekolah
Bantu Muniroh & Puluhan Anak Banten Lanjut Sekolah

Bantu Muniroh & Puluhan Anak Banten Lanjut Sekolah

Rp 44.280.816
terkumpul dari Rp 50.000.000
261 Donasi 0 hari lagi

Cerita

  • Muniroh adalah anak ke 6 dari 8 bersaudara yang punya mimpi untuk menjadi guru di desanya. Demi menggapai mimpinya, setiap hari muniroh harus berjalan kaki selama 1 setengah jam,
  • Lemahnya ekonomi keluarga membuat muniroh harus memendam mimpinya dalam-dalam karena keluarga hanya dapat membiayai sampai jenjang SMP.
  • Melalui program Isbanban Dream Scholarship (I Dreams), Muniroh dan puluhan anak lainnya di Isbanban Foundatiion punya harapan untuk lanju sekolah dan gapai berbagai mimpinya.
  • Setiap Rp. 500.000 donasi yang terkumpul = Biaya bantuan sekolah 1 semester.

Namanya Muniroh (iroh) Cita-cita mulianya menjadi guru tak pernah menyurutkan semangatnya untuk tetap bersekolah, walaupun harus berjalan kaki 1 setengah jam lamanya.

Setiap harinya, Muniroh berangkat jam 05.30 WIB bersama teman-temannya untuk berangkat ke SMPN 1 Sajira Lebak. Aktifitasnya sebagai anak sekolah sama seperti kebanyakan anak lainnya. Namun, bedanya, ia harus bangun lebih pagi agar tidak telat sampai di sekolah.


Muniroh dan Rekan jalan Kaki

Muniroh berasal dari keluarga yang amat sederhana, dengan tinggal di rumah beralas dan berdinding kayu. Setiap pulang sekolah ia juga harus mengurus 2 adiknya yang masih kecil.

Muniroh merupakan anak ke - 6 dari 8 bersaudara, ''banyak anak banyak rejeki'' sepertinya masih menjadi trend di masyarakat desa. ke 5 kakak-nya hanya mampu disekolahkan hingga SMP saja.

bd60cdd3782cf07690c5999b28cb5d6decf52e01

''Waktu iroh sekolah, Umi sama Abi suruh berhenti, soalnya takut gak kejangkau biaya sekolahnya''. Jelas kakak Muniroh.

Dari Rp. 385 Ribu, Muniroh baru sanggup membayar Rp. 50 Ribu sebagai uang awal masuk sekolah SMP. Sisanya akan dicicil sampai muniroh lulus. Dengan mendirikan warung es kecil kecilan, ibu Muniroh berharap bisa menyicil biaya muniroh dari usaha ini.

9a9f83cacfcc90542ed4cee64726269762a06b0f

Orangtuanya hanya berpenghasilan sebagai buruh tani. Penghasilan bulanan buruh tani tidaklah menentu. Dengan tanggungan 8 anak, Muniroh terancam tidak lanjut sekolah.

Masyarakat di Kp.Sanding, Desa Sukasari Lebak ini mayoritas bekerja sebagai petani atau buruh tani. Bertani menjadi pusat roda perekonomian masyarakat di desa.

1ebdb3557cad35455f64b8868bf5ba17c591154c

Muniroh hanya sebagian kecil penerima manfaat Isbanban Dream Scholarship. Masih ada banyak keluarga dengan permasalahan dan kondisi ekonomi seperti Muniroh yang belum menerima manfaat beasiswa ini.

Isbanban Foundation (Istana Belajar Anak Banten) berinisiatif menggalang dana untuk memberikan beasiswa bagi anak desa seperti Muniroh di 7 titik di Banten, untuk menjangkau dan menolong anak anak lain yang memiliki cerita seperti Muniroh.

Mari dukung program Isbanban Dream Scholarship, agar lebih banyak lagi anak dari keluarga kurang beruntung lainnya yang bisa menerima manfaat seperti Muniroh

CARA BERDONASI:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (261)