Kitabisa! - Bantu Alif, Rizal & Arles Melawan Kanker
Bantu Alif, Rizal & Arles Melawan Kanker

Bantu Alif, Rizal & Arles Melawan Kanker

Rp 50.591.715
terkumpul dari Rp 300.000.000
166 Donasi 0 hari lagi
Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia
Akun telah terverifikasi

Cerita

Dalam rangka Hari Kanker Anak Internasional, Pita Kuning mengajak mayarakat berdonasi untuk anak-anak yang sedang berjuang melawan kanker. Donasi akan diberikan untuk pembiayaan pengobatan dan perawatan di luar tanggungan BPJS kepada 3 Anak Pita Kuning berikut:

  • ALIF

Alif adalah anak yang penyayang dan juga sangat suka belajar. Alif berusia 4 tahun dan merupakan salah satu Anak Pita Kuning. Alif sangat menyukai kegiatan membaca, menulis, menggambar, membuat hewan dengan kertas origami, dan menyusun puzzle. Ia sangat tidak sabar untuk bisa bersekolah karena ia ingin sekali meraih cita-citanya menjadi seorang pilot.

Alif pertama kali didiagnosa memiliki Kanker Neuroblastoma pada tahun 2015. Saat ini, sudah 1,5 tahun menjalani perawatan kanker. Selama menjalani pendampingan bersama Pita Kuning, Alif sangat suka sekali ketika belajar dan bermain bersama kakak-kakak relawan pendampingan.

Saat ini, untuk dapat bertahan melawan kanker dalam tubuhnya, Alif harus melakukan terapi nuklir yang membutuhkan biaya minimal sebesar Rp. 100 juta rupiah. Mulai dari biaya terapi, obat-obatan hingga biaya lainnya yang tidak dapat ditanggung oleh BPJS. Terapi nuklir harus dilakukan Alif karena obat-obatan dari terapi kemoterapi yang dijalani sebelumnya sudah tidak dapat direspon oleh tubuh Alif.

Orang tua Alif yang ayahnya hanya berprofesi sebagai seorang buruh pabrik sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan biaya pengobatan tersebut. Alif harus memperoleh penanganan terapi tersebut agar kanker dalam tubuhnya tidak semakin meluas.

Cerita Alif selengkapnya dapat dilihat di sini.

  • RIZAL

Rizal ingin menjadi Presiden, oleh karena itu Ia selalu rajin belajar, bahkan saat sempat bersekolah Rizal selalu mendapat nilai bagus. Rizal kini berusia 7 tahun dan merupakan salah satu Anak Pita Kuning. Karena sedang menjalani pengobatan, Rizal tidak dapat melanjutkan sekolah dahulu. Namun kakak-kakak relawan pendamping Pita Kuning selalu mengajak Rizal belajar dan bermain bersama.


Rizal pertama kali didiagnosa memiliki Kanker Neuroendokrin pada tahun 2013, saat usianya masih 4 tahun. Sama seperti Alif, Rizal pun harus melakukan terapi nuklir yang membutuhkan biaya minimal sebesar Rp. 100 juta rupiah. Mulai dari biaya terapi, obat-obatan hingga biaya lainnya yang tidak dapat ditanggung oleh BPJS.

47e84cc6ed7ae76f1cc07a12d88b3c85173682fb

baf29f150ecb2ce32681269a442c52db6dd6a70e

Orang tua Rizal, yang ayahnya hanya berprofesi sebagai seorang pegawai swasta sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan biaya pengobatan tersebut. Bulan Maret ini, Rizal harus memperoleh penanganan terapi tersebut agar kanker dalam tubuhnya tidak semakin meluas dan membahayakan keselamatan jiwanya.

Cerita Rizal selengkapnya dapat dilihat di sini.

  • ARLES

Camilo Arles Aldira (7 tahun), atau biasa dipanggil Arles, adalah Anak Pita Kuning yang sedang berjuang melawan Kanker Astrocytoma sejak 2016 silam. Sudah hampir satu tahun Arles berjuang melawan kanker dalam tubuhnya.


Arles si pemalu namun berkeperibadian hangat ini suka sekali bermain Lego. Tiap kali kakak-kakak Relawan Pita Kuning mengajaknya bermain Lego, ia akan menjadi periang dan penuh canda tawa.

Saat ini Arles harus berjuang melawan kanker yang sedang menjalar di dalam tubuhnya. Untuk pengobatannya, Arles tidak bisa lagi menjalani terapi radiasi karena tumornya terlalu kecil dan tersembunyi. Sehingga, Arles harus mengkonsumsi obat Temodal yang saat ini belum ditanggung BPJS dan memakan biaya minimal sebesar Rp. 15juta/bulan (harus diberikan selama enam bulan, total minimal Rp. 90 Juta).

c992e1fa300b0b7c7b7ddc0e1bb54aa689d04068

Sel kanker Arles sudah menyebar ke matanya, jika terus dibiarkan Arles dapat mengalami kehilangan penglihatan. Dokter mata di RS. Siloam Semanggi mengatakan, Arles masih dapat tertolong apabila ditangani atau dapat rutin menjalani pengobatan dengan obat Temodal.

Namun sayang, orang tua Arles yang hanya berprofesi sebagai seorang pengemudi taksi online kesulitan untuk memenuhi kebutuhan biaya pengobatan tersebut. Bulan Maret ini, Arles harus sudah mulai mengkonsumsi obat Temodal tersebut secara terus menerus agar kanker dalam tubuhnya dapat dikalahkan dan tidak membahayakan penglihatan dan jiwanya.

Cerita Arles selengkapnya dapat dilihat di sini.

Bantu Alif, Rizal untuk dapat memperoleh pengobatan terapi nuklir dan Arles agar dapat memperoleh obat Temodal untuk pengobatan kanker yang mereka miliki. Total donasi yang diperlukan untuk ketiganya adalah sebesar minimal Rp. 300 juta. Seluruh donasi akan diterima oleh Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia dan dipergunakan untuk keperluan pengobatan mereka.

Setiap anak berhak untuk sehat dan bahagia, mari bantu mereka.

Let’s do good together..

Salam

Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia

Twitter: @pitakuning

Facebook: Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia

Website: www.pitakuning.or.id

Careline: +62812-80723992 (Whatsapp: 24Jam/7Hari) & +6221-75811138 (Senin-Jumat: 10.00-16.00)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (166)