Kitabisa! - Dengan Sedekah, Kita Hapus Kesedihan Korban Lombok
Dengan Sedekah, Kita Hapus Kesedihan Korban Lombok

Dengan Sedekah, Kita Hapus Kesedihan Korban Lombok

Rp 997.250.696
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
1 Donasi 0 hari lagi
Badan Wakaf Al Quran
Akun telah terverifikasi

Cerita

Minggu (5/8) menjelang Isya sekitar pukul 18.46 WIB, Lombok - NTB diporakporandakan oleh gempa berkekuatan 7 SR. Seketika itu manusia berhamburan menyelamatkan diri keluar ruangan. Terjadinya gempa tidak hanya sekali, namun bersusulan menyebabkan warga trauma tinggal di dalam rumah.

Korban tewas gempa bumi yang mengguncang Nusa Tenggara Barat untuk sementara 548 orang. Pendataan masih terus dilakukan sehingga kemungkinan jumlah korban tewas bertambah masih terbuka.

Data sementara BNPB terkait kerusakan rumah di Lombok, NTB, adalah sebanyak 83.392 unit dan 32.129 rumah rusak sudah terverifikasi.

"Pendataan dan verifikasi rumah akibat gempa terus dilakukan di tujuh kabupaten/koya di Pulau Lombok dan Sumbawa," kata Kepala Pysat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Rabu (29/8/2018).

Warga yang berhasil menyelamatkan diri untuk sementara waktu tinggal di tempat-tempat pengungsian sampai kondisi normal. Di sana mereka membutuhkan makanan, pakaian, tempat tinggal, air bersih dan kebutuhan lainnya.

Kita masih diberi kesempatan oleh Allah subhanahu wata’ala berkumpul dengan keluarga, tidur nyenyak di rumah, mari bersama-sama bantu ringankan beban mereka. Dengan berbagi harta yang kita miliki. Donasi bisa anda salurkan melalui Program Sedekah Kemanusian Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA).

..Sesungguhnya Allah akan selalu menolong seorang hamba selama dia gemar menolong saudaranya. (HR. Muslim)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1)