Kitabisa! - Berbagi Sejuta Qur'an untuk Pesisir
Berbagi Sejuta Qur'an untuk Pesisir

Berbagi Sejuta Qur'an untuk Pesisir

Rp 2.265.681
terkumpul dari Rp 15.500.000
16 Donasi 71 hari lagi

Cerita

Assalamu’alaikum...

#orangbaik

Beliau adalah Ustadz Najib (38 tahun). Seorang guru ngaji TPQ di Kampung nelayan, Sukajaya, Karawang. Selain sebagai guru ngaji, keseharian beliau bekerja sebagai buruh nelayan.

Selepas subuh sampai menjelang ashar beliau melaut dengan perahu ketinting, untuk mencari ikan, pekerjaan ini merupakan satu-satunya pekerjaan beliau dalam mencari nafkah untuk keluarganya.

Di kampung nelayan ini tidak banyak nelayan yang sekaligus mau menjadi guru ngaji seperti Ustadz Najib. Berbekal ruangan sempit di teras rumahnya Ustadz Najib mengajarkan Kalamullah kepada puluhan anak-anak secara cuma-cuma. Aktifitas ini sudah beliau jalani selama beberapa tahun kebelakang.

Al Ikhlas nama TPQ tempat Ustadz Najib membagikan ilmunya, saat ini lebih dari 28 anak yang mengikuti TPQ Ustadz Najib ini, ada yang masih belajar Iqro, ada yang sudah khatam Iqronya dan beberapa sudah mulai masuk dalam kelas menghafal Al Qur’an

ecba96ba-6474-494e-bfc9-f9cf79340b94.jpg

Dari semua santri yang mengikuti TPQ Ustadz Najib ini, tercatat lebih dari 17 anak yang sudah mulai masuk dalam kelas menghafalkan Al Qur’an, namun anak-anak harus bersabar dan antri dalam membaca Al Qur’annya, karena mushaf di TPQ ini hanya ada 8 mushaf dan itupun sudah lusuh. Mereka harus bergantian mushafnya dan berhati-hati agar mushafnya tidak sobek.

Kesederhanaan ini yang membuat Ustadz Najib ini selalu bersemangat dalam mengajar. Beliau menyampaikan kepada kami :

“Saya sangat bangga ketika anak-anak mau mengamalkan ilmu yang saya ajarkan, terlebih beberapa santri saya mulai menghafalkan Al Qur’an, semoga ilmu yang saya ajarkan ini bisa menjadi bekal bagi mereka kelak...”

#orangbaik

Kisah Ustadz Najib diatas adalah satu dari sekian banyak kisah inspiratif dari seorang guru ngaji yang tinggal di wilayah pesisir Indonesi. Kehidupan disana lekat dengan kemiskinan, kebodohan, kemaksiatan dan kemusryikan dan lingkungan yang kumuh. Bahkan data riset menunjukkan 25% angka kemiskinan nasional Indonesia, tempat tinggalnya ada di pesisir

Marhabban Ya Ramadhan....

Bulan penuh berkah sudah tiba...

“Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan “alif lam mim” satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf” (HR. Tirmidzi)

#orangbaik #kitabisa
Berbagi Berkah Ramadhan untuk Pesisir Indonesia...


Mari kita bersamai Ustadz Najib dan para guru ngaji lainnya di Pesisir untuk jadikan Ramadhan 1440 H ini menjadi Bulan yang penuh dengan lantunan ayat suci Al Qur’an di wilayah Pesisir, yang digawangi oleh anak-anak, para santri dan guru ngaji pesisir seperti beliau.

#orangbaik #ayo #patungan
Berbagi Mushaf Al Qur’an Gratis untuk Pesisir Indonesia...


Mari Kita Berbagi Mushaf Al Qur’an Gratis untuk TPQ/ Masjid/ Pesantren/ Madrasah di wilayah Pesisir Indonesia. Kami dari Yayasan Niat Baik Sinergi mengajak semua orang baik untuk patungan beli mushaf Al Qur’an. Mari Berbagi Berkah Ramadhan untuk Pesisir Indonesia.

Mari bersama kita dukung Program Berbagi Berkah Ramadhan Sedekah Sejuta Al Qur’an untuk Pesisir Indonesia caranya :

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukan Nominal Donasi
  3. Pilih Bank (GO-PAY/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/BNI/Kartu Kredit)
  4. Dapatkan laporan via Email

DISCLAIMER

  1. Penggalangan Dana ini adalah Program Yayasan Niat Baik Sinergi, program diatas merupakan bagian dari Program Berbagi Berkah Ramadhan untuk Pesisir Indonesia.
  2. Bagi siapa saja orang baik yang ingin berbagi dalam bentuk Mushaf Al Qur’an langsung untuk Program Sedekah Sejuta Al Qur’an untuk Pesisir Indonesia kami akan bantu penyalurannya.
  3. Informasi lengkap mengenai Program Sedekah Sejuta Al Qur’an untuk Pesisir Indonesia ini dapat menghubungi 082298615000 (Dwi)
Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (16)