Kitabisa! - Bantu Radit Tegak Kembali
Bantu Radit Tegak Kembali

Bantu Radit Tegak Kembali

Rp 207.708.220
terkumpul dari Rp 200.000.000
1511 Donasi 0 hari lagi

Cerita

"Sudah 2 tahun punggung Radit tak bisa tegak"

- Ayu, Ibunda Radit 

Radit (5 thnn) memiliki benjolan di punggung yang menekan syaraf kakinya hingga tak bisa berjalan. Ia terkena Tuberkolusis (TB) Tulang sejak umur 3 tahun.
Radit perlu segera menjalani operasi. Jika tidak, benjolan di punggung Radit dapat menekan syaraf-syaraf lain dan mengakibatkan kelumpuhan. 

5c2835c0-e5cb-4061-9782-4fd993ebe4cf.jpg

Sayangnya, berat badan Radit saat ini hanya 10 Kilogram, terpaut 3 kilogram dari berat badan minimal 13 Kg untuk menjalani operasi.

Radit harus disuntik antibiotik setiap hari selama 2 bulan, minum obat-vitamin rutin, Terapi jalan, dan punggungnya diberi penyangga agar badannya tegak.

Untungnya, keluarga Radit sudah memiliki BPJS sehingga biaya operasi dan pengobatan sehari-harinya ditanggung. Namun biaya-biaya lain, seperti transportasi berobat, pemenuhan makanan bergizi yang juga memakan biaya besar sepenuhnya menggunakan uang pribadi.

Untuk berobat, Radit dan ibunya harus menempuh 40 Km perjalanan dari Pangalengan ke salah satu RSUD di Bandung, 3 kali seminggu selama 11 bulan.
Setiap perjalanan menghabiskan biaya Rp 75.000 - 100.000.

Penghasilan saya cuman 1,5 juta sebulan. Saya juga masih punya anak satu lagi, adiknya Radit. Makanya sekarang terasa sangat sulit"

- Ayah Radit

Titik terang bagi keselamatan Radit tiba saat salah satu relawan ACT Pangalengan bertemu dengan keluarga Radit. Setelah dikabarkan oleh salah satu tetangganya, kami langsung bersilaturahmi dengan keluarga Radit untuk menyediakan pertolongan, seperti mengurus berkas hingga penggalangan dana.

Besar harapan orang tua Radit agar kesehatan anaknya tidak memburuk, mereka percaya masih ada waktu untuk Radit sembuh meskipun ancaman lumpuh bisa datang sewaktu-waktu.

Bantu Radit agar dapat berdiri tegak kembali dengan cara:

1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih bank (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)
4. Dapatkan laporan via email

Disclaimer:

1. Selain untuk pengobatan, donasi yang terkumpul juga akan digunakan untuk membiayai keperluan lain Radit kedepannya.
2. Fundraising ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) ACT yang fokus dalam pendampingan pasien MSR.
3. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Nur (+62 822-1777-1724)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1511)