Kasih untuk Selamatkan Rafifah dari Leukimia Ganas
Kasih untuk Selamatkan Rafifah dari Leukimia Ganas

Kasih untuk Selamatkan Rafifah dari Leukimia Ganas

Rp 13.809.467
terkumpul dari Rp 50.000.000
69 Donasi 0 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana

Loading...

Cerita

Senyum yang tersungging di wajah Rafifah adalah caranya sembunyikan rasa sakit dan nyeri di sekujur tubuh akibat ganasnya kanker darah yang bersarang di dalam tubuhnya. Beruntung Rafifah tak berjuang seorang diri. Ada sang ibu yang senantiasa mendampinginya dan sang ayah yang tak lelah bekerja keras demi mencari biaya pengobatan Rafifah yang jumlahnya mencapai puluhan juta.

***

Keceriaan Rafifah berangsur-angsur memudar. Bu Mardiana tak menyangka, jika lebam yang dulu sering muncul di badan Rafifah saat ia masih TK akan berujung menjadi sel ganas yang menggerogoti tubuh malaikat kecilnya.

Setelah lebam bermunculan, Rafifah mulai diserang demam tinggi berkepanjangan dan disusul dengan munculnya bintik-bintik merah di sekujur tubuhnya. Kekhawatiran mulai muncul di benak Bu Mardiana…Akhirnya, Rafifah pun dilarikan ke klinik terdekat.

Hasil pemeriksaan menunjukkan jumlah kadar HB dan trombisit Rafifah saat itu sangat rendah hingga ia harus menjalani transfusi dan perawatan di rumah sakit yang lebih besar. Meski kadar HB nya mengalami kenaikan, dari  7 menjadi 8, namun kondisinya masih belum stabil. 

Dari hari ke hari, kondisi Rafifah semakin menurun. Pendarahan mulai keluar dari gusinya, wajahnya sering pucat. Kadar HB dan trombositnya juga terus menurun hingga Rafifah harus menjalani transfusi darah terus menerus.

Sampai puncaknya, di bulan puasa 2020, kondisi Rafifah benar-benar drop. Perut mulai membesar, sekujur tubuh diserang nyeri luar biasa sampai membuat Rafifah tak bisa berjalan. Rafifah pun kembali dilarikan ke rumah sakit. Saat itulah, Bu Mardiana tahu jika ternyata ada penyakit ganas yang bersarang di tubuh putri kecilnya.

Kini, rambut indah Rafifah mulai rontok. Tak jarang, sekujur tubuhnya dipenuhi bintik-bintik merah. Bibirnya juga sering pecah-pecah, nafsu makannya pun berangsur-angsur menghilang. 

Dokter mengatakan, Rafifah harus rutin melakukan kemoterapi paling tidak selama 2 tahun ke depan. Kalau tidak, sel kankernya bisa sewaktu-waktu menyebar dan membahayakan keselamatan Rafifah. Itu berarti, pengobatan Rafifah masih panjang dan membutuhkan biaya yang tak sedikit, jumlahnya mencapai 50 juta. Uang dari mana? 


Penghasilan sang ayah sebagai karyawan yang terdampak pandemi hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sementara Bu Mardiana, tidak bekerja karena harus fokus menjaga Rafifah. Tabungan serta uang bantuan dari saudara dan kerabat juga mulai terkikis, sedangkan pengobatan Rafifah masih sangat panjang. 

#OrangBaik, mari kita sisihkan sedikit rezeki untuk membantu perjuangan Rafifah lawan penyakitnya, dengan cara:

1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi teman-teman pun juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan orang orang baik sekalian. 

Terima kasih #OrangBaik!

Disclaimer : Informasi, opini dan foto yang ada di halaman galang dana ini adalah milik dan tanggung jawab penggalang dana. Jika ada masalah/kecurigaan silakan lapor kepada kami disini.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (69)


Fundraiser