Ulang Tahun Raya untuk Anak Pejuang Hati Kronis
Ulang Tahun Raya untuk Anak Pejuang Hati Kronis

Ulang Tahun Raya untuk Anak Pejuang Hati Kronis

Rp 33.979.146
terkumpul dari Rp 20.000.000
74 Donasi 0 hari lagi

Informasi Galang Dana Tervalidasi
Tim Kitabisa telah memeriksa kebenaran kondisi dan dokumen pendukung
validated

Cerita

Raya mau mengajak Om dan Tante untuk donasi buat teman-teman Raya sesama pejuang hati kronis, sebagai bentuk syukur Raya yang akan berusia 1 tahun pada 20 Agustus 2018.

Halo Om, Tante, dan teman-teman semua,

Namaku Ataraya (asal muasalnya karena papaku dari suku bATAk dan mamaku dari suku toraja/ toRAYA). Nama panggilanku Raya (ceritanya Indonesia Raya karena aku diharapkan lahir bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, dan juga supaya aku berjiwa nasionalis walaupun tidak lahir di tanah air). Agak maksa ya? Hehehe!

Walaupun usiaku masih sangat muda, papa dan mamaku sempat tidak berani bermimpi kalau aku bisa mencapai usiaku yang pertama. Saat usiaku sekitar 5 minggu, aku didiagnosis memiliki penyakit hati kronis yang langka bernama Atresia Bilier. Bila tidak segera mendapatkan tindakan medis (operasi Kasai sebagai pertolongan pertama atau transplantasi hati sebagai upaya akhir), anak-anak dengan kondisi ini akan sangat sulit bertahan hidup sampai usia 1-2 tahun.

Raya pasca operasi kasai, usia 52 hari

Aku bersyukur masih sempat dioperasi Kasai pada usia 52 hari dengan hasil yang baik, sehingga aku bisa tumbuh semakin kuat dan menjalani hari dengan ceria.

Raya usia 11 bulan 7 hari

Lalu, bagaimana dengan kondisi kesehatanku saat ini? Walaupun dari wajahku terlihat normal, dokter bilang aku sudah berada di kegagalan fungsi hati tahap akhir dan sedang menunggu untuk transplantasi hati. Doakan ya, Raya percaya pertolongan datang tepat pada waktunya :) Bersyukur, asuransi untuk Raya banyak menanggung biaya perawatan sampai saat ini.

Penyakit Atresia Bilier tidak bisa disembuhkan. Pada sebagian besar kasus, hidup para pejuang hati harus dikompromikan dengan obat-obatan seumur hidup setelah operasi Kasai atau transplantasi hati. Permasalahannya, bukanlah proses yang mudah dan murah untuk bisa sampai ke tahap transplantasi hati. Saat ini teman-teman seperjuangan di Indonesia hanya dapat menggantungkan harapan di Jakarta untuk dapat menjalani transplantasi hati. Masih ada berbagai tes lab, obat-obatan dan susu nutrisi khusus yang tidak ditanggung oleh BPJS. Biaya untuk screening calon pendonor hati saja memakan biaya sekitar 60-100 juta rupiah per anak. Belum lagi biaya transportasi, tempat tinggal dan kebutuhan sehari-hari lainnya yang semakin memberatkan terutama untuk teman-teman pejuang yang berasal dari luar Jakarta.

Menyambut ulang tahunku yang pertama ini, Raya bersama papa dan mama tidak bisa memikirkan cara yang lebih baik untuk mensyukuri anugerah keadaanku saat ini selain meningkatkan kesadaran akan penyakit Atresia Bilier, dan terutama membantu teman-teman seperjuangan di Indonesia yang berkejaran dengan waktu untuk memperoleh penanganan medis yang diperlukan untuk menyelamatkan hidupnya. Karena itu, kami ingin melakukan penggalangan dana untuk komunitas Propaganda Senyum yang membantu balita (diutamakan dhuafa) yang mengalami gangguan fungsi hati kronis. Raya mengajak Om Tante keluarga, kerabat dan teman-teman semua yang tergerak untuk ikut bersyukur bersama-sama di usia 1 tahun ini dengan mendukung Raya dan teman-teman pejuang hati kronis di Indonesia melalui donasi di kitabisa.com.

Setiap rupiah dari Om, Tante dan teman-teman semua akan sepenuhnya diberikan untuk Propaganda Senyum yang tergabung di Aliansi Pejuang Hati Indonesia. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk keperluan medis yang nggak ditanggung BPJS, seperti biaya tes untuk transplantasi hati, imunisasi tambahan, susu nutrisi khusus, kebutuhan perawatan teman-teman di rumah singgah pejuang hati, transportasi ke rumah sakit dan lainnya yang bisa dengan mudah mencapai ratusan juta per anak.

Mamaku sempat berkunjung ke rumah singgah pejuang hati Jakarta yang dikelola Propaganda Senyum dan merasakan semangat luar biasa dari para pengurus dan teman-teman seperjuanganku untuk sehat.

Bersama pejuang hati Aina dan Hira

Aina (kiri) adalah pasien yang saat ini berusia 15 bulan sedang menjalani pengobatan dan persiapan screening calon donor, sedangkan Hira (kanan) yang berusia 2,5 tahun sudah menjalani transplantasi hati. Mohon doanya ya supaya proses menuju transplantasi hati untuk Aina dilancarkan tepat pada waktunya, dan supaya Hira semakin sehat dalam pemulihan pasca transplantasi. Tentu, masih banyak lagi teman-teman balita yang lagi berjuang luar biasa melawan penyakit hati kronis ini. Sejak Propaganda Senyum berdiri di tahun 2015, komunitas ini telah membantu lebih dari 50 anak dengan penyakit hati kronis.

Yuk Om dan Tante bantu teman-teman Raya sesama pejuang hati melalui Propaganda Senyum.

Caranya cukup 3 langkah:

1. Klik tombol "Donasi Sekarang"

2. Masukkan nilai donasi dan data diri

3. Pilih metode pembayaran dan transfer :)

Terima kasih banyak atas segala bentuk kepedulian Om dan Tante untuk Raya. Donasi berapapun akan memberikan harapan untuk teman-teman Raya agar dapat terus berjuang. Dengan membagikan informasi penggalangan dana ini, Om dan Tante juga telah membantu meningkatkan kesadaran akan penyakit hati kronis anak di Indonesia.

Info lebih lanjut mengenai komunitas Propaganda Senyum:

  • Instagram: @propagandasenyum ; @tribagus_pejuanghati
  • Facebook: RuSingAB
  • Whatsapp: +6288808309641/ +6287823519090
  • Kitabisa: rusingpejuanghati
  • Alamat Rumah Singgah Pejuang Hati: Jl. Kenari 2 No. 177, RT 10 RW 04, Kel. Kenari, Senen, Jakarta, Indonesia



Salam,

Ataraya Elysa Bitticaca Hutabarat

Email: lysandrabitticaca@gmail.com (Mama Raya)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (74)