Kitabisa! - Pasca Gempa dan Tsunami Masyarakat Palu Mulai Suli
Pasca Gempa dan Tsunami Masyarakat Palu Mulai Suli

Pasca Gempa dan Tsunami Masyarakat Palu Mulai Suli

Rp 731.103.129
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
13 Donasi 0 hari lagi
Badan Wakaf Al Quran
Akun telah terverifikasi

Cerita

Pasca Gempa dan Tsunami Masyarakat Palu Mulai Sulit Mendapatkan Bantuan

Jumat 28 September 2018, gempa bumi berkekuatan 7,7 SR melanda Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah pada pukul 17.02 WIB.
Tsunami pun terjadi, menyapu pesisir Palu dan Donggala dengan tinggi 0,5 sampai 3 meter. Kawasan tersebut diketahui sebagai pemukiman cukup padat.

Efek dari Gempa dan Tsunami ini menimbulkan korban jiwa dan korban luka, Info dari BNPB Selama 3 hari pasca gempa dan tsunami, korban meninggal dunia telah mencapai sebanyak 1193 jiwa, dan masih banyak korban lain yang belum di temukan.

Kondisi masyarakat semakin sulit untuk mendapatkan bantuan bahan makanan, minuman dan obat-obatan akibat rusaknya akses jalan menuju lokasi terdampak.

Trauma akibat gempa, rasa takut, panik, sakit, sedih, kaget, putus asa, gejolak rasa lainnya yang melanda masyarakat pasca gempa dan Tsunami sulit untuk digambarkan. Namun....

Jerit tangis kesedihan dan kehilangan tersebut bukan hanya milik masyarakat Palu dan Donggala, kitapun sebagai saudara muslim turut merasakannya. Oleh karena itu selain bantuan materi merekapun sangat membutuhkan bantuan untuk membangkitkan mental recovery.

Mari bersama Badan Wakaf Al-Qur'an kita bantu pulihkan kondisi masyarakat di Palu dengan Mental Recovery dan Bantuan Logistik Lainnya.

Doa untuk Donggala dan Palu

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢّ ﺇِﻧّﻲْ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺧَﻴْﺮَﻫَﺎ ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﻓِﻴْﻬَﺎ، ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﺃَﺭْﺳَﻠْﺖَ ﺑِﻪِ؛ ﻭَﺃَﻋُﻮْﺫُ ﺑِﻚَ ﻣِﻦْ ﺷَﺮِّﻫَﺎ، ﻭَﺷَﺮِّﻣَﺎﻓِﻴْﻬَﺎ ﻭَﺷَﺮِّﻣَﺎ ﺃَﺭْﺳَﻠْﺖَ ﺑِﻪِ
Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.”

Sertakan kode unik Rp 920,- pada akhir nominal saat transfer, contoh : Rp. 1.000.920,- Konfirmasi transfer kirim ke 0896-3972-2653 ( @weli_kurniawan )
.
Follow @wakafquran

Bagikan pesan ini ke 3 orang baik yang Anda kenal semoga menjadi wasilah investasi amal jariyah bagi Anda, sebab orang yang berdonasi melalui share Anda

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (13)