Kitabisa! - Recruiters Community Dukung Gerakan Kirim Budi
Recruiters Community Dukung Gerakan Kirim Budi

Recruiters Community Dukung Gerakan Kirim Budi

Rp 1.567.749
terkumpul dari Rp 2.000.000
6 Donasi 0 hari lagi
Recruiters Community
Akun belum terverifikasi

Cerita

Recruiters Community (RC) adalah kumpulan profesional Recruiters di beberapa perusahaan di Jakarta dan sekitarnya yang berdiri sejak 1 July 2015 dengan tujuan sebagai wadah learning, sharing, dan networking sesama recruiters.


Selama hampir 3 tahun perjalanan Recruiters Community, kami sepakat bahwa Recruiters Community bukan hanya sekedar wadah belajar, berbagi dan networking sebagai Recruiters yang penuh suka dan duka yang mewarnai perjalanan karir kami yang pada umumnya adalah Generani Millenials. Adapun kegiatan rutin yang sudah kami lakukan adalah Gathering setiap bulan dengan mengundang Narasumber yang menurut kami mampu menginspirasi kami Recruiters kedepannya, topik-topik yang dibahas cukup beragam namun pada umumnya acara Gathering ini kami kemas melalui acara dinner, lunch atau ngopi-ngopi santai, untuk acara khusus seperti anniversary kami memilih coworking space.Seiring berjalannya waktu, acara gathering dan anniversary menurut kami tidaklah cukup menjawab keresahan kami para Recruiters Millenia, Kami sadar bahwa Jakarta lebih luas daripada membahas kehidupan professional dan sibuk dengan keresahan masa depan kami idividual. Akhirtanya Sejak Ramadhan 2017 (1948 H) kami sepakat untuk mengemas kegiatan Gathering dengan Charity Event. Kami yang pada umumnya berlatar belakang Psikologi dan memiliki perhatian pada anak-anak memilih salah satu sekolah anak jalanan di Jakarta sebagai tempat kegiatan Charity kami yang pertama.

Menjelang 3 tahun usia Recruiters Community, kesibukan anggota semakin bertambah justru membuat kami semakin ingin berbuat lebih. Namun keinginan saja tidaklah cukup, butuh tekad dan konsistensi serta komitmentuntuk terus berbuat. Kami percaya dengan perkembangan teknologi dan kreatifitas semua akan menjadi mudah serta dengan keberadaan komunitas banyak hal besar yang bisa kami perbuat.

Mendengar khabar dari Pengajar Muda Indonesia dan meiihat campaign daru fundraiser lainnya bahwa adik-adik di pelosok Indonesia masih kekurangan referensi mimpi. Sebagian besar mereka menggambarkan cita-cita mereka ingin menjadi guru, polisi dan tentara. Padahal ada banyak profesi yang kita ketahui. Profesi Recruiters misalnya seperti kakak-kakak RC.

Berbeda halnya dengan kita yang berada di Kota besar, informasi begitu banyak dan begitu mudah didapatkan apalagi dengan adanya internet. Sehingga jelas dengan keberadaan inetrnet yang tidak merata, adik-adik yang di sekolah pedalaman sangat kekurangan referensi dan pengetahuan mereka hanya terbatas pada apa yang terlihat secara langsung saja.

Meski kami belum bisa menginspirasi profesi kami kepada adik-adik yang ada di pedalaman Indonesia kami sepakat untuk mendukung Gerakan Kirim Budi.

a6f82e24f1e74429fdcebdba04a3dd3548bc8c44

“Saya rasa video profesi yang saya putarkan kepada anak-anak berhasil melambungkan mimpi mereka lebih tinggi lagi”, Farli, Pengajar Muda di Rote NTT

Siang itu, Farli mengajak anak-anak di kelasnya berbicara soal mimpi dan cita-cita. Farli meminta mereka untuk menggambarkan cita-cita mereka ke dalam bentuk gambar. Terlihat sekali semangat dan antusias yang terbesit dari tiap goresan warna-warni di lembar kertas.

Sebagian besar dari mereka menggambarkan cita-citanya sebagai Guru, Polisi, dan Tentara. Hanya ada satu anak yang menggambarkan cita-cita berbeda diantara lainnya yaitu Marwa yang ingin menjadi Dokter Hewan.

742a7126b6b4a6e2390e8b4ac7abea962d3fa84b

Melihat hal ini Farli merasa ada yang aneh, karena hanya ada satu anak yang memiliki mimpi berbeda. Farli pun berinisiatif untuk meminta teman pengajar muda nya membuat video profesi dokter hewan yang nantinya akan diputarkan di hadapan Marwah dan anak-anak lainnya.

Tiba saat video profesi itu diputar di hadapan anak-anak, mata mereka berbinar dan senyum lebar tak bisa disembunyikan. Rasa takjub terlihat dari ekspresi mereka saat mengetahui ternyata ada profesi di luar sana yang tidak pernah mereka dengar sebelumnya.

8cf7dc67ec0a16c0f6ca4b9f10383c72ff4bab27

Keterbatasan informasi membuat referensi mimpi anak-anak ini terbatasi. Salah satu penyebab keterbatasan informasi adalah karena penyebaran koneksi internet yang belum merata di sekolah-sekolah Indonesia. Sehingga, anak-anak ini hanya berani bermimpi berdasarkan apa yang ada di sekitar mereka.

Melalui gerakan #KirimBudi, kami ingin berbagi inspirasi kepada mereka bahwa ada banyak mimpi di luar sana yang dapat mereka raih. Kami ingin mengajak anak-anak di pelosok Indonesia untuk berani bermimpi seperti Marwa.

Flashdisk Budi tak hanya berisi mengenai video profesi yang dapat memotivasi anak-anak untuk bermimpi namun juga video edukasi dari para kontributor yang pastinya bermanfaat bagi mereka.

02dd56123dad98ea354de331acd340020a502584

Ditahap awal ini kami akan mengirim 5,000 flashdisk, satu flashdisk membutuhkan biaya Rp 100,000 termasuk biaya pengiriman ke daerah, total biaya yang diperlukan mencapai Rp 500,000,000. Oleh karena itu kami butuh dukungan kalian.

Yuk kita sukseskan gerakan #KirimBudi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

Belum yakin? Lihat juga video dari Founder #kirimbudi ini untuk tau lebih banyak tentang #KirimBudi

Disclaimer:

  1. Kelebihan donasi akan digunakan untuk membeli tambahan flashdisk
  2. Untuk pertanyaan-pertanyaan lain yang sering ditanyakan (FAQ) jawabannya dapat dilihat di link berikut: ktbs.in/faqkirimbudi
  3. Gambar desain flashdisk pada halaman campaign dan materi promosi adalah untuk kebutuhan visual campaign
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Donasi (6)