Kitabisa! - Bantu Reza Berjuang Melawan Meningitis
Bantu Reza Berjuang Melawan Meningitis

Bantu Reza Berjuang Melawan Meningitis

Rp 8.689.540
terkumpul dari Rp 50.000.000
50 Donasi 0 hari lagi
Eni Nadia Pega
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo Orang Baik di seluruh Indonesia

Kenalkan saya Eni Nadia Pega, kesibukan sehari-hari saya adalah seorang mahasiswi. Saya ingin menggalang dana untuk anak dari teman saya yang saat ini sedang berjuang melawan penyakitnya..

Reza Alghifari (4 tahun) adalah buah hati dari Ibu Asih. Penyakit yang diderita Reza ini bermula saat ia beumur 1 bulan mengalami kejang-kejang di malam hari, dan menangis dengan sangat keras tetapi badannya tidak panas. Ibu Asih tidak membawanya ke dokter karena tidak ada biaya. Waktu berlalu, saat Reza berusia 6 bulan keluarganya resah karena tak ada perkembangan seperti bayi  lainnya. Akhirnya Reza dibawa ke dokter.

189d50bb-774c-494b-9bcb-b6f9d6cb8ac9.jpg

Reza bersama Ibunya..

Dokter mengatakan bahwa Reza menderita gangguan saraf dan flek paru-paru, Reza menjalani pengobatan paru selama 6 bulan dan selama itu tidak dicek lagi karena sudah taka da biaya. Mulai dari itu, Reza tidak bisa berjalan, berbicara dan selalu mengalami kejang-kejang.  Penyakit awal yg diderita Reza yaitu Celebral Falsi. Celebral Falsi merupakan gangguan motorik pada anak yang membuat Reza tidak bisa berbicara, berjalan, dan hanya bisa berbaring saja. Keluarga selalu membawa Reza untuk terapi tetapi tidak ada perkembangan. Kemudian di usia Reza yang menginjak 3tahun Reza kembali dibawa ke dokter. 

Sampai akhirnya Reza menjalani CT Scan yang hasilnya menunjukkan bahwa Reza menderita penyakit Meningitis dan harus segera dioperasi karena ada cairan di otaknya.

Reza kemudian menjalani operasi dan dipasang selang dari kepala hingga perut. Keadaannya semakin menurun karena ia tidak bisa makan melalui mulut dan hanya boleh minum susu saja. Karena keadaan selang yang membuatnya tidak nyaman Reza sangat sering demam, sesak napas dan menangis. Dokter bilang ketika kondisi Reza sudah membaik akan dilakukan operasi lagi.

Saat ini pengobatan Reza memakai BPJS, dan donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk keperluan:

  1. Membeli mesin uap guna membantu pernapasan Reza
  2. Membeli obat-obatan di luar BPJS
  3. Membayar akomodasi saat kontrol ke rumah sakit
  4. Membeli kebutuhan Reza seperti susu, pampers dan kebutuhan lainnya

Reza tinggal bersama ibu, kakek, nenek, dan uwanya. Kakek reza bekerja sebagai buruh tani, ibu dan neneknya tidak bekerja karena harus merawat reza. Untuk pengobatannya ini mereka rela menggadaikan  rumah yang mereka tinggali. Maka dari itu, saya mengajak teman-teman Orang Baik untuk bisa berdonasi untuk kesembuhan Reza. Saya akan melakukan update jika ada perkembangan terbaru mengenai Reza.

Untuk bisa membantu kesembuhan Reza, teman-teman bisa berdonasi dengan cara:

  • Klik tombol berwarna merah “DONASI SEKARANG”
  • Isi data diri dan pilih metode pembayaran
  • Transfer ke nomor rekening yang muncul dan mohon bantu sebarkan ke media sosial teman - teman

Saya mengucapkan terima kasih atas semua bantuannya. Hanya Allah yang mampu membalas kebaikan teman-teman semuanya…

Salam,

Eni (0858-1425-9153)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (50)