Kitabisa! - Bantu Pengobatan Torticollis “Rizki Mubarak”
Bantu Pengobatan Torticollis “Rizki Mubarak”

Bantu Pengobatan Torticollis “Rizki Mubarak”

Rp 122.433.006
terkumpul dari Rp 200.000.000
776 Donasi 0 hari lagi
Rumah Zakat
Akun telah terverifikasi

Cerita

Kondisi sehat merupakan modal bagi seseorang untuk merasakan dan mengupayakan nikmat yang lainnya. Nikmat sehat tidak dapat tergantikan oleh banyaknya harta, bahkan seluruh harta yang kita miliki tak sanggup menjadi jaminan kesehatan kita.

Seperti yang di alami ananda Rizki Mubarak, sejak dini ia tidak dapat menikmati rasa sehat seperti anak lainnya. Mulai dari usia 8 bulan, ia mengalami sakit yang tak dapat didiagnosa oleh dokter hingga di rawat sampai 2 bulan lamanya. Berulang kali ananda dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, namun hasil pemeriksaan tidak mnunjukkan bahwa Rizki sakit.

Kondisi keluarga Rizki Mubarok saat ini ibu dan ayahnya sudah bercerai dan ia tinggal bersama seorang nenek yang sudah lanjut usia. Nenek Rizki sering sakit-sakitan dan akhirnya meninggal dunia, kini Rizki hanya sebatang kara yang hidup sebagai anak yang tak tau arah tujuan.Mendengar kabar bahwa nenek Rizki meninggal, ibunya melayat dan akhirnya Rizki tinggal bersama keluarga barunya di Jalan Mayor Dasuki, Desa Babadan, Blok Kepuh Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

Rizki Mubarok saat ini duduk di bangku kelas 2 SD Babadan 1, dia sangat aktif di sekolahnya. Gurunya menyampaikan bahwa konsentrasi Rizki saat belajar lebih tinggi dibanding teman-temaannya. Hanya saja Rizki sering mengalami kelelahan setiap kali beraktivitas. Keluhan yang dirasakan Rizki sakit di bagian bahu, kepala dan leher hingga ke pipi di wajah.

Rasa sakit itu semakin menghebat hingga akhirnya pada tanggal 17 Februari 2017, Rizki Mubarak dibawa ke Rumah Sakit Unit Darurat Indramayu untuk melakukan pemeriksaan lanjutan. Setelah diperiksa di poli bedah, ananda didiagnosa penyakit Torticollis, Site Unspecified.

b9d8dfc7e43e89d61101b7ab814c4fa57ea68ff7

Kondisi ini terjadi tanpa diketahui penyebabnya (idiopatik), mungkin bisa saja genetik (diturunkan), atau dapat diperoleh dari kerusakan pada sistem saraf atau otot. Penyakit tortikolis diyakini berkembang ketika kelainan sirkuit dalam sistem saraf memicu proses biokimia yang menghasilkan defisit neurologis. Ini juga mungkin psikogenik. (Source: Medical Disability Advisor)

Saat ini keluarga membutuhkan doa dan dana untuk pengobatan dan operasi Rizki Mubarak. Melalui sharinghappiness.org mari bantu Rizki untuk mendapatkan kesehatan yang layak di usianya yang masih kecil.


f574ccebfacb875534da0a286d26d2f780069327

Rumah Zakat (RZ) adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan).

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (776)