Kitabisa! - Bantu Rumah Singgah Atresia Bilier - Jogja
Bantu Rumah Singgah Atresia Bilier - Jogja

Bantu Rumah Singgah Atresia Bilier - Jogja

Rp 38.671.755
terkumpul dari Rp 30.000.000
154 Donasi hari lagi

Cerita

7097ade130f84af6d6c0d8403c0317b884b5e720

RUMAH TEDUH NYFARA yang ada di Sleman-Jogja adalah Rumah Singgah di Indonesia yg khusus diperuntukkan kepada keluarga pasien penderita Atresia Bilier dan penyakit gangguan liver/hati lainnya.

Rumah Teduh ini berada di Dukuh Jagalan RT 8, Desa Kalitirto,Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman - Yogyakarta

Atresia Bilier adalah penyakit yang menyebabkan kerusakan liver kronis pada anak. Umumnya menyerang anak pada usia di bawah 2 tahun. Penyakit ini adalah salah satu dari banyak lagi yg berujung pada kondisi pengerasan liver dan menjadi penyebab keharusan cangkok liver pada anak.

Karena rumitnya penanganan penyakit ini, maka rumah sakit yg mampu menangani pun sangat terbatas jumlahnya. Bahkan setelah bertahun-tahun Indonesia mulai mengenal penyakit ini, baru RSCM Jakarta dan RSUP Sardjito Jogja saja yang bisa melakukan praktek operasi cangkok liver.

Oleh sebab itu, maka seluruh pasien yang berasal dari seluruh Indonesia pasti akan dirujuk ke 2 rumah sakit tersebut diatas.

Sebagai sebuah lembaga yang concern pada persoalan liver anak, kami melihat besarnya kebutuhan tempat berteduh bagi keluarga pasien yang dirujuk ke 2 rumah sakit tersebut. Rumah tempat berteduh yg dimaksud bukanlah sekedar tempat menumpang tidur saja. Tapi juga tempat bercengkrama dengan sesama keluarga pasien, agar dapat berbagi pengalaman dan dapat pula saling menguatkan.

532ec8a22c10559d8ce776e79b86a240af0b2b9d

Alhamdulillah, keberadaan rumah yg kami beri nama RUMAH TEDUH NYFARA itu

cukup memberikan manfaat bagi keluarga pasien dari berbagai wilayah di

Indonesia yg dirujuk ke RSUP Sardjito Jogja.

Namun, seiring berjalannya waktu, berbagai kendala pun kami hadapi, terutama pada persoalan biaya operasional seperti memberikan makan sehari-hati kepada orang tua pasien dan susu khusus yg harganya sampai 300.000 / kaleng kepada anak-anak yg menderita Atresia Bilier, antar jemput pasien dari Rumah Teduh ke RS Sardjito Jogja, serta sudah semakin dekatnya jadwal sewa rumah untuk tahun berikutnya.

Karenanya kami mohon kemurahan hati saudara sekalian untuk turut serta membantu kami dalam menjaga eksistensi rumah teduh nyfara agar dapat terus menerus memberikan manfaat bagi keluarga pasien Atresia Bilier dan Penderita penyakit liver kronis lainnya.


Donasi anda akan kami gunakan untuk biaya operasional, bantuan nutrisi bagi bayi yg membutuhkan, serta biaya perpanjangan sewa rumah untuk setahun kedepan. Terima Kasih.

Salam Hangat,
Nyfara Foundation
www.nyfara.or.id


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (154)